MTQ XI Bintan Resmi Dibuka, Membaca dan Mengamalkan Al-Qur'an Merupakan Ibadah

MTQ XI Bintan Resmi Dibuka, Membaca dan Mengamalkan Al-Qur'an Merupakan Ibadah
Pembukaan MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan di Astaka Utara Halaman GOR Kawal, Kamis (12/5/2022) malam. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM, Bintan - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2022, secara resmi dibuka. Ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara; Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan unsur FKPD Bintan di Astaka Utama Halaman GOR Kawal, Kamis (12/5/2022) malam.

Roby Kurniawan, menyampaikan, rasa syukurnya, karena perhelatan akbar ini bisa kembali laksanakan. Karena baginya, MTQ adalah moment penting menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur'an, yang berujung pada terwujudnya Bintan yang madani.

Memaknai MTQ XI ini, dalam sambutannya, dia mengutip Kalamullah dari Surah Al Isra' ayat 9. Pesan mendalam yang disampaikannya merupakan harapan untuk kemaslahatan di Kabupaten Bintan.

"Dari penggalan ayat tadi, kita patrikan bersama dalam hati. Bahwa membaca dan mengamalkan Al-Qur'an merupakan bagian dari ibadah. Apalagi bagi siapa saja yang bisa mengajarkannya," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar semakin gemar membaca dan mempelajari Al-Qur'an. Karena hal itu, dapat menjadi benteng tersendiri dalam kehidupan.

"Mari kita bumikan Al-Qur'an dengan gerakan tiada hari tanpa membaca Al-Qur'an," imbaunya.

MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan ini akan berlangsung hingga 16 Mei mendatang. Kafilah yang turut serta pun akan diseleksi dewan juri, untuk melahirkan kafilah terbaik dan akan mewakili Bintan di jenjang provinsi, yang rencananya akan diselenggarakan Juli 2022. (btd)

Berita Lainnya

Index