Yan Fitri Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Laut Tanjung Pinggir

Yan Fitri Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Laut Tanjung Pinggir
Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin jalannya upacara tabur bunga di dermaga laut Ditpolairud, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Senin (24/6/2024)

GLOBALKEPRI.COM, BATAM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan tabur bunga di dermaga laut, Senin (24/6//2024) sore.

Kegiatan upacara ini dilakukan di gedung Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud), Jalan R. E. Martadinata, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin jalannya upacara penghormatan kepada para pahlawan ini.

Tabur bunga ini sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya memperjuangkan kemerdekaan.

Keberhasilan perjuangan ini karena seluruh rakyat bersatu padu melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.Inspektur Jenderal Polisi Yan Fitri Halimansyah selaku inspektur ucapara terlihat sangat khidmat memimpin prosesi tabur bunga ini.

Setelah upacara tabur bunga di laut dilanjutkan dengan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Batu Aji Batam pukul 14.30 WIB.

Acara ini berangkaian juga dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang puncaknya akan diadakan pada 1 Juli 2024 mendatang.  


“Upacara tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan ini adalah bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan bangsa. Hal ini tidak lepas dari peran dan semangat juang para pahlawan dalam mengabdi dan berkorban demi bangsa dan negara,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Melalui kegiatan ini, Polda Kepri dan seluruh jajaran menyampaikan rasa terima kasih atas jasa para pahlawan yang sudah berkorban demi bangsa dan negara.

Sebelum upacara dimulai diawali dengan pembacaan doa dan kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga ke laut oleh Kapolda Kepri, PJU Polda Kepri, dan Bhayangkari.

Sedangkan upacara ziarah ke TMP Batu Aji dipimpin Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., dan diikuti PJU serta Personel Polda Kepri.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index