Walikota Batam Muhammad Rudi Kunjungi Masjid Hagia Sophia

Walikota Batam Muhammad Rudi Kunjungi Masjid Hagia Sophia
Walikota Batam Muhammad Rudi menandatangani prasasti Masjid Hagia Sophia di Komplek Emirates Residence, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

GLOBALKEPRI.COM, BATAM - Masjid Hagia Sophia di Komplek Emirates Residence Sekupang menyita perhatian sejumlah pejabat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Setelah diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina pada Jumat (13/6/2024) lalu, giliran sang suami, Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rusi yang mendatangi masjid ini.

Muhammad Rudi menandatangani prasasti masjid secara langsung.
Di sela penandatanganan prasasti, ayah Randi Zulmariadi yang lolos sebagai anggota DPR RI dapil Kepri dari Partai NasDem menyampaikan harapannya agar masjid menjadi pusat ibadah dan kegiatan sosial bagi warga sekitar.

"Semoga masjid ini memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk perumahan Emirates Residence," kata Muhammad Rudi.

Rudi menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam menyediakan fasilitas tempat ibadah yang memadai di Batam.
Termasuk dari para pengusaha atau pengembang agar memberikan fasilitas masjid atau musala di kawasan perumahan.

Sebagai informasi, Masjid Hagia Sophia dibangun di atas lahan seluas 2.067,46 m⊃2; dengan luas bangunan 673,26 m⊃2;.
"Kami mengapresiasi pengembang yang sudah membangun masjid dengan megah dan nyaman," ungkap Rudi, mengakui kontribusi pengembang dalam memperkaya infrastruktur spiritual kota.

Marlin Agustina, yang hadir dalam peresmian masjid, menyampaikan harapannya agar Masjid Hagia Sophia dapat menjadi simbol keindahan dan kerukunan, serupa dengan masjid bersejarah di Istanbul, Turki.

"Sesuai namanya Hagia Sophia adalah masjid yang sangat megah di Istanbul Turki, semoga masjid ini juga megah dan indah seperti di tempat asalnya," tutur Marlin.
Peresmian masjid yang berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, juga diramaikan oleh kehadiran Ustaz Das'ad Latif waktu itu.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index