Pemanah junior asal Banyumas raih empat medali di Batam

Pemanah junior asal Banyumas raih empat medali di Batam
Pemanah junior asal Kabupaten Banyumas, Aliifah Cahyaning Ramadhani menunjukkan 4 medali yang diraihnya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior dan Barebow 2024 di Batam, Kepulauan Riau, 28 Juni hingga 4 Juli.

GLOBALKEPRI.COM, BATAM - Pemanah junior asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Aliifah Cahyaning Ramadhani, berhasil meraih empat medali dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Panahan Junior dan Barebow 2024 di Batam, Kepulauan Riau, pada 28 Juni hingga 4 Juli.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie dalam keterangan pers di Purwokerto, Banyumas, Rabu, menjelaskan Aliifah Cahyaning Ramadhani yang merupakan pelajar SMP Negeri 8 Purwokerto itu berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perak.

Menurut dia, putri pasangan Abdul Burhantono dan Susetya Dwiningsih tersebut menjadi Juara 1 Total Standar Nasional U 15 Woman, Juara 1 Sesi 1 Standar Nasional U 15 Woman, Juara 2 Sesi 3 Standar Nasional U 15 Woman, serta Juara 1 Standar Nasional U 15 Woman Tim.

"Saya bangga para atlet panahan Kabupaten Banyumas bisa meraih prestasi di Kejurnas Junior dan Barebow 2024 di Batam. Ini membuktikan kualitas pembinaan yang dilakukan Perpani Kabupaten Banyumas membuahkan hasil yang positif," katanya.

Menurut dia, Aliifah selama ini tergabung dalam Klub Simba Archery dan Abhinawa Sena SMP Negeri 8 Purwokerto.

Ia mengatakan 4 pemanah asal Banyumas lainnya yang turut membela Tim Jawa Tengah di Batam, yakni Nararya Mayza Narrotama, Muhammad Agung Abdulquddus, Fayola Jingga Naeva Maheswari, dan Layya Rachail.

"Selain Aliifah dari Banyumas untuk Divisi Nasional U 13 juga meraih medali emas beregu atas nama Muhammad Agung Abdulqudus dan Fayola Jingga Naeva Maheswari meraih Emas Mix Team dan Perak untuk Tim Divisi Recurve. Hari ini masih ada pertandingan yang akan berlangsung, yaitu Compound dan Barebow," katanya.

Agus mengatakan saat ini para atlet panahan Pengcab Perpani Banyumas akan menjadi tulang punggung kontingen Kabupaten Banyumas untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2026.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index