Basarnas Natuna Lakukan Medivac Terhadap 3 Crew Kapal Asing di Laut Natuna Utara

Basarnas Natuna Lakukan Medivac Terhadap 3 Crew Kapal Asing di Laut Natuna Utara
Kakansar Natuna, Abdul Rahman memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melakukan medis evakuasi (medicac) terhadap 3 crew MV. TRF KASHIMA yang mengalami gangguan pernapasan, Minggu (14/7/2024)

GLOBALKEPRI.COM, NATUNA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Natuna gerak cepat lakukan pertolongan Medis Evakuasi (Medivac), terhadap 3 crew MV. TRF KASHIMA yang mengalami gangguan pernapasan, Minggu (14/7/2024).

Pertolongan tersebut dilakukan setelah Basarnas Natuna menerima informasi permintaan medis evakuasi dari kapal asing berbendera, Marshall Islands.

Diketahui MV. TRF KASHIMA berbendera Marshall Islands dengan identitas (IMO 9733349, MMSI 538006611) memilik rute pelayaran dari Vietnam menuju Singapura.

Informasi tersebut diterima oleh petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna pada pukul 18.27 WIB melalui Basarnas Command Center (BCC), Jakarta.
Pyae Phyo (MYA), Naresh Kumar (Indian), Kumar Neeraj (Indian), merupakan tiga crew MV. TRF KASHIMA dilaporkan pertama kali pada posisi koordinat 05-53.08 N 107-47.61E dan direncanakan akan dilakukan intersep menggunakan Kapal Negara SAR 245 Sasikirana pada koordinat 04-50.922N 108-8.056 E.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Abdul Rahman membenarkan informasi tersebut dan telah berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait, baik RSUD Kabupaten Natuna, Lanal Ranai, Polairud Natuna, Bakamla Natuna, Imigrasi dan Karantina Pelabuhan.

Pihaknya bersama seluruh unsur SAR tengah bersiap untuk melakukan medis evakuasi.

“Kita sudah berkumpul di Pelabuhan Penagi dan telah malakukan sejumlah persiapan terkait alat – alat medis yang dibutuhkan sebagai tindak medis evakuasi nantinya” Terang Abdul Rahman.

Seluruh unsur menggunakan KN SAR 245 Sasikirana telah diberangkatkan pada pukul 21.40 WIB, dimana perjalanan guna menempuh titik intersep diperkirakan mencapai estimasi 4 jam dengan arah haluan 336° dan jarak berkisar 63 Nm dari pelabuhan penagi.(*/Ham)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index