Marlin Agustina : Bidan Ujung Tombak Pemerintah Dalam Membangun Kesehatan Ibu dan Anak

Marlin Agustina : Bidan Ujung Tombak Pemerintah Dalam Membangun Kesehatan Ibu dan Anak
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina saaat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke-73

GLOBALKEPRI.COM, BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke-73 yang berlangsung di lantai 6, Harmoni One Convention Hotel, Minggu (14/7/2024).

Perayaan HUT IBI tahun ini, mengusung tema “Peran Bidan Dalam Meningkatkan Kesehatan dan Kecerdasan Anak Melalui Upaya Menurunkan dan Pengendalian Stunting”.

“Semoga pada usia yang semakin matang ini, saya doakan seluruh Bidan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan diberi kesehatan oleh Allah,” ujar Marlin.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada seluruh Bidan yang telah berdedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Diakuinya, Bidan merupakan salah satu ujung tombak pemerintah dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, yang menjadi bagian integral dari sistem ketahanan nasional.

“Untuk menjadi Bidan ini tidak mudah. Karena tantangannya sangat besar sekali. Tapi dengan keikhlasan, Insya Allah semua tantangan itu bisa dihadapi dengan mudah karena dilapangkan oleh Allah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, momen HUT IBI ke-73 ini, diharapkan dapat memotivasi para bidan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta berkontribusi lebih besar dalam mempersiapkan generasi terbaik, khususnya di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

“Dengan pembangunan di Kota Batam yang begitu masif, juga perlu peningkatan sumber daya manusianya. Sehingga, perlu adanya keterlibatan Bidan dalam membangun kesehatan ibu dan anak menuju Batam Kota Baru sesuai dengan cita-cita kita bersama,” tutup Marlin.

​Acara ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk pemotongan kue ulang tahun sebagai simbol perayaan HUT IBI ke-73. Selain itu, para Bidan juga turut menampilkan pentas hiburan, yang menambah semarak suasana. 

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index