Kelurahan Tarempa Gelar Jumat Berlian di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur

Kelurahan Tarempa Gelar Jumat Berlian di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur
Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar kegiatan Jumat Berlian di seputaran halaman Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, di Masjid Agung Jumat (26/7/2024).

GLOBALKEPRI.COM, ANAMBAS - Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar kegiatan  Jumat Berlian di seputaran halaman Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, di Masjid Agung  Jumat (26/7/2024).

Syamsir SAP Lurah Tarempa Kecamatan Siantan mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah yang akan melakukan ibadah di Masjid Agung, apalagi hari ini hari Jumat dimana akan dilaksanakan sholat Jumat.
Selain itu kata  Ayah Sayyid Rafasya, saat ini diarea pintu masuk Masjid  Baitul Makmur juga rumputnya telah cukup tinggi dan agak bersemak.
"Sudah ada gulma yang cukup tinggi disekitaran pintu masuk, tentu ini kalau di biarkan tidak sedap dipandang mata,"ujar Syamsir.

Lebih lanjut ungkap dia, hal ini dilakukan adalah untuk terus menjaga salah satu ikon  pariwisata relegi Anambas yang saat ini telah menjadi salah tempat masyarakat melihat keindahan disaat senja.

"Tak ada salahnya di hari Jumat ini kita bersedekah , meski hanya sedekah tenaga,"jelasnya.

Apalagi masjid agung Baitul Makmur berada di daerah Kelurahan Tarempa sudah tentu adalah tugas bersama dalam menjaga keindahannya.

Apalagi saat ini telah banyak para wisatawan yang telah datang untuk melihat keindahan yang dibangun dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Haris, SH, MH, dan Wan Zuhendra yang telah mengukir sejarah dan akan dikenang sepanjang masa.

"Bangunan masjid Agung Baitul Makmur merupakan keindahan ikon yang akan dikenang sepanjang masa,"imbuhnya. (yd)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index