Cara Dapat Surat BMKG Hang Nadim Batam untuk Klaim Asuransi Barang Terdampak Cuaca Ekstrem

Cara Dapat Surat BMKG Hang Nadim Batam untuk Klaim Asuransi Barang Terdampak Cuaca Ekstrem
Cuaca buruk landa Batam, terlihat awan gelap masih selimuti langit Batam usai hujan deras

GLOBALKEPRI.COM, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengingatkan kondisi cuaca ekstrem yang melanda Batam dapat menyebabkan dampak serius bagi infrastruktur dan harta benda.

Terkait potensi kerusakan akibat cuaca ekstrem ini, BMKG menawarkan surat dukungan data cuaca yang dapat digunakan masyarakat terdampak untuk mengklaim asuransi ke pihak terkait.

Bagi masyarakat yang membutuhkan surat tersebut, dapat mengajukan permohonan melalui nomor WhatsApp 08127178174

Surat permohonan ini dapat diajukan oleh berbagai pihak, termasuk:

- Pribadi/perorangan
- Badan usaha
- Stakeholder terkait lainnya

Untuk memperoleh surat dukungan tersebut, pemohon juga perlu memperhatikan ketentuan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp175.000 per hari per lokasi, yang dilakukan melalui kode billing PNBP.

“Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak cuaca ekstrem. Kami siap membantu dalam pengajuan klaim asuransi,” kata Humas BMKG Kelas 1 Hang Nadim Batam, Suratman, Kamis (26/9/2024).

Ia mengatakan, surat klaim asuransi berlaku bagi mereka yang sebelumnya telah mengasuransikan harta bendanya ke pihak terkait.

Lebih lanjut, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah preventif guna melindungi diri dan harta benda mereka dari dampak cuaca yang tidak menentu.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index