ASDP Batam Tambah 1 Kapal Roro Layani Pelayaran Telaga Punggur - Tanjunguban

ASDP Batam Tambah 1 Kapal Roro Layani Pelayaran Telaga Punggur - Tanjunguban
Antrean kendaraan roda empat di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM, Batam - Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam kembali dipadari ratusan kendaraan roda empat. Di mana, kepadatan ini merupakan efek dari libur panjang dan cuti bersama.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin menyampaikan, melihat padatnya antrean kendaraan, pihaknya akan melayani pelayaran hingga malam hari.

"Sampai malam kita operasikan, Insyaallah semua kendaraan akan terangkut," kata dia, Senin (16/5/2022).

Saat ini, kata Syamsudin, pihaknya telah menyiapkan 1 kapal tambahan. Dengan demikian, armada yang beroperasi dipastikan cukup untuk melayani pelayaran hingga malam hari ini.

"Kami operasikan juga KMP Bahtera Nusantara 01 sore ini. Kapal posisi di Tanjunguban, menunggu kapal di depannya selesai muat," jelas Syamsuddin.

Ia menambahkan, dengan adanya kelonggaran perjalanan terkait kasus Covid-19, pergerakan masyarakat dari Batam ke Bintan dan sebaliknya sudah meningkat. "Ini bisa jadi tolak ukur perekonomian masyarakat sudah mulai pulih dari beberapa tahun sebelumnya," kata Syamsudin.

Diperkiraan, dengan aktifnya kembali kegiatan para pegawai dan anak sekolah, mulai besok keadaan di pelabuhan kembali normal. "Perkiraan besok sudah normal lagi, karena pegawai sudah masuk kerja dan anak sekolah juga sudah masuk," tutupnya.

#Ekonomi & Bisnis

Index

Berita Lainnya

Index