Berjalan Sukses dan Meriah, 6.800 Peserta Ikuti Adhyaksa Runner

Berjalan Sukses dan Meriah, 6.800 Peserta Ikuti Adhyaksa Runner
Berjalan Sukses dan Meriah, 6.800 Peserta Ikuti Adhyaksa Runner

GLOBALKEPRI.COM, BATAM - Walaupun diguyur hujan, kegiatan Adhyaksa Runner sukses di gelar di Harbour Bay, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (6/10/2024) pagi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini diikuti ribuan peserta lari yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Lemhannas ke-VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama komunitas Adhyaksa Runners Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Dr. Reda Manthovani mengatakan, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Kota Batam.

"Kita sangat bangga, acara yang kita gelar dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI ini dapat berjalan dengan sukses. Pada tahun sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan ini di Pulau Bali, Thun ini di Kota Batam dan untuk kedepannya kita akan melaksanakan kembali di kota lainnya juga," kata Reda Manthovani usai kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat berjalan dengan sukses, berkat kerjasama dengan Ikatan Alumni Lemhannas VI HIPMI yang mengadakan Fun Run dan dibantu oleh Kejati Kepri untuk ke masyarakat.

"Kegiatan Fun Run 5K dan 10K diikuti sebanyak 6.800 peserta yang diikuti dari masyarakat Indonesia bahkan juga diikuti oleh masyarakat yang berada di negara tetangga.

Ketua IKAL Lemhannas VI HIPMI Kepri, William Heinrich menyampaikan event fun run ini mengusung tagline "Saudara Selamanya" bertujuan mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat, demi menyongsong Indonesia Emas 2045

"Ini merupakan kalobarasi Adhyaksa Runner bersama Ikal Lemhannas IV HIPMI, ini merupakan agenda pertama kita. Mudah-mudahan kita akan membuat terus setiap tahunnya dan berpindah pindah kota. Sesuai kota mana yang akan menjadi tujuan," kata William.

Lanjutnya, kita dapat melihat, walaupun kegiatan kita diawali dengan hujan, namun antusias masyarakat tetap tinggi untuk mengikuti Fun Run ini 

"Total peserta ada 6.800 orang, meskipun hujan tapi semangat peserta tidak padam sama sekali. Peserta kita juga ada dari luar negeri, Malaysia, Singapura, dan lainnya. Kegiatan gratis buat masyarakat Kepri," pungkasnya (Egi)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index