Wagub Marlin Semangati Perempuan untuk Maju dalam Politik

Wagub Marlin Semangati Perempuan untuk Maju dalam Politik
Wagub Kepri Marlin Agustina hadir dalam seminar bertajuk 'Kartini Milenel' yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Foto: Devi)

GLOBALKEPRI.COM, Tanjungpinang -  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Sosialisasi advokasi kebijakan dan pendampingan peningkatan partisipasi dalam politik, hukum, sosial dan ekonomi kewenangan Provinsi di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat ( 27/5/2022 ).

Sosialisasi tersebut mengambil tema 'Kartini Milenial' yang tangguh, mandiri, dan kreatif untuk memperkuat pengasuhan di Keluarga. Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Marlin dalam arahannya menyampaikan berbicara Perempuan dalam agama menyebutkan terdapat tiga keistimewaan yang di miliki oleh Perempuan tidak ada pada diri pria.

Jumlah penduduk di Kepri saat ini 2,064 juta jiwa sedangkan jumlah perempuan se Kepri selisih satu persen dari laki-laki.

"Alhamdulillah hari ini saya membuka sosialisasi tentang politik jadi bagaimana Perempuan itu bisa memanage politik, keluarga dan juga lingkungan. Saya ini hanya memberikan motivasi kepada mereka bagaimana pentingnya kontribusi peran wanita di daerah itu sendiri," ucap Marlin.

Ia berharap mengingat ini tahun politik maka dari sekarang kaum perempuan khususnya di Provinsi Kepri menyiapkan diri, mental dan semuanya untuk bisa bertarung pada pentas politik yang akan datang.

"Sementara setiap kandidat yang datang kebanyakan pasti bertemunya Perempuan saya berharap di Kepri bisa melahirkan tokoh-tokoh yang baru baik dari generasi milenial hingga semuanya asalkan dia mampu mengemban tugas dan tanggung jawab serta memperhatikan kaum gender di Kepri," jelas Marlin.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index