Klopp Sanjung Pendukung The Reds Saat Parade di Kota Liverpool

Klopp Sanjung Pendukung The Reds Saat Parade di Kota Liverpool
Parade juara Piala Liga Inggris dan Piala FA Liverpool.

GLOBALKEPRI.COM, LIVERPOOL -- Liverpool tetap menggelar parade juara kendati menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions. Rencana parade ini sudah diumumkan jauh-jauh hari, terlepas dari hasil apa pun yang didapatkan the Reds di Liga Champions karena mereka sudah mengamankan Piala Carabao dan Piala FA.

Dengan menggunakan bus dengan atap terbuka, para penggawa Liverpool dan staf pelatih, termasuk Juergen Klopp, diarak mengelilingi Kota Liverpool, Ahad (29/5/2022) waktu setempat. Para fan the Reds pun memenuhi jalanan di sepanjang rute yang dilewati rombongan parade tersebut. 
Berdasarkan lansiran TalkSports, setidaknya ada 500 ribu supoter Liverpool yang menghadiri parade juara tim besutan Klopp tersebut. Kembang api dan petasan pun sempat dinyalakan para pendukung Liverpool saat menyambut bus rombongan tim. Kendati gagal menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions, dua trofi cup Liverpool jadi pelipur lara. Di partai final di dua turnamen domestik tersebut, Liverpool sukses melewati adangan Chelsea via babak adu penalti.

Klopp mengaku masih begitu terkesan dengan sambutan yang diberikan fan the Reds dalam parade juara tersebut. Para penggemar ini Reds tetap menunjukkan dukungan dan antusiasme luar biasa.

"Rasanya tidak ada klub di dunia, yang mengalami, setelah kalah di partai final Liga Champions, para pendukung tetap datang dengan suasana yang luar biasa. Ini adalah klub terbaik di dunia, tidak peduli apa kata orang,'' kata Klopp seperti dilansir Talk Sports, Senin (30/5).

Klopp berjanji akan membalas dukungan tersebut. Ia meminta para fan memesan tiket hotel untuk final Liga Champions musim depan karena Liverpool akan berusaha kembali ke partai puncak menuntaskan misi yang gagal tahun ini.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menambahkan, meski gagal mempersembahkan dua trofi tambahan pada akhir musim ini, keberhasilan merengkuh titel Piala Liga Inggris dan Piala FA tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari segi raihan trofi, The Reds, ujar Alexander-Arnold, menjadi klub terbaik di Inggris pada musim ini. "Kami kehilangan dua trofi pada pengujung musim. Namun, kami sudah berhasil membawa pulang dua trofi, lebih banyak dari tim manapun di Inggris. Anda tidak bisa pernah puas. Tidak diragukan lagi, kami akan berusaha meraih trofi pada musim depan," ujar jebolan akademi Liverpool tersebut. 
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index