Pertengahan Juni 2022, Dokkes Polda Kepri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pertengahan Juni 2022, Dokkes Polda Kepri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
Rumah Sakit Bhayangkar Polda Kepri di Batam, Kecamatan Nongsa. (Foto: Putra Gema)

GLOBALKEPRI.COM, Batam - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Bakti Kesehatan dengan melakukan operasi bibir sumbing atau operasi celah bibir dan langit-langit bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan, Bakti Kesehatan Bibir Sumbing atau operasi celah bibir dan langit-langit bagi masyarakat itu, direncanakan pertengahan Juni 2022, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76.

"Kegiatan operasi bibir sumbing kami langsungkan sebagai peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dan kegiatan ini akan kami buka untuk umum dan tanpa memungut biaya apapun alias gratis," kata Kombes Muhammad Haris, Kamis (2/6/2022).

Kabid Dokkes mengatakan, Bakti Kesehatan operasi celah bibir dan langit-langit merupakan kerja sama Polda Kepri dan persatuan ahli bedah mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Smile Train Indonesia.

"Kegiatan direncanakan akan digelar di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam, Kecamatan Nongsa," ujarnya.

Lanjut Haris, operasi bibir dan langit-langit ini memiliki beberapa persyaratan yakni untuk celah bibir, bayi minimal umur 3 bulan dan memiliki berat badan 5 kilogram. "Untuk celah langit-langit, bayi yang akan mengikuti operasi minimal umur 1,5 tahun dan berat 10 kilogram serta tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam, dll) dinyatakan sehat hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi," ungkapnya.

Masih kata Haris menambahkan, untuk persyaratan administrasi orang tua anak yang akan mengikuti operasi bibir dan langit-langit diwajibkan membawa persyaratan seperti fotocopy KTP dan KK. "Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat," lanjutnya.

Diungkapkannya, kegiatan operasi bibir dan lelangit tersebut direncanakan akan digelar pada pertengahan Juni mendatang. Untuk pendaftaran, masyarakat dapat menghubungi langsung kontak person Biddokkes Polda kepri dengan Maria Ambarita di nomor 0877-6764-6000 atau dengan dr Bob 0822-4594-2814.

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index