Shin Tae Yong: Kuwait Klub yang Kuat, Itu Dulu

Shin Tae Yong: Kuwait Klub yang Kuat, Itu Dulu
Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae Yong

GLOBALKEPRI.COM.KUWAIT- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa Kuwait tim yang kuat. Tapi itu dulu, sekarang sudah tak sebaik saat ia amati beberapa tahun sebelumnya.

Kuwait akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Selaku tuan rumah, Kuwait jelas akan diuntungkan.

Sudah begitu, Timnas Indonesia juga punya rekor yang kurang baik menghadapi tim asal Timur Tengah. Meski begitu, Shin Tae-yong menilai Kuwait sudah tak sebaik saat ia masih aktif bermain.

"Ya saya sudah lihat laga Kuwait. Setahu saya, Kuwait sangat kuat sebelum tahun 2000. Tapi ketika saya lihat hari ini mereka tidak lagi demikian," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Saya tak tahu mengapa begitu. Namun mereka tetap tim kuat. Kami harus siapkan diri dengan baik untuk laga nanti," ujarnya menambahkan.

Secara peringkat FIFA, Kuwait memang tak jauh dari Indonesia. Kuwait menempati peringkat ke-146, sementara Indonesia di urutan ke-159.

Bisa dibilang Kuwait bukan tim yang kuat-kuat amat seperti tim-tim Timur Tengah lainnya. Setidaknya mereka juga tercecer di urutan 150 besar dalam ranking FIFA.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah siap menghadapi Kuwait. Bek berdarah Inggris itu sudah mulai terbiasa dengan cuaca panas di Kuwait.

"Semuanya (persiapan) berjalan baik. Kami sudah melewatkan beberapa hari di sini dengan cuaca panas. Kami sudah beradaptasi dan siap berikan performa terbaik besok. Latihan bagus. Kami siap," ucap Elkan Baggott.

Setelah menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia akan melawan Yordania (11 Juni) dan Nepal (14 Juni). Pemuncak klasemen lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023. Sedangkan runner-up grup harus berjuang memperebutkan lima tiket tersisa runner-up terbaik dari 6 grup. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index