Kunjungi Polsek KKP, Kapolresta Barelang Imbau Beri Layanan Prima ke Masyarakat

Kunjungi Polsek KKP, Kapolresta Barelang Imbau Beri Layanan Prima ke Masyarakat
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nurmantyo saat kunjungan kerja ke Polsek KKP Batam. (Putra/BTD)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dan beberapa Kepala Satuan di Polresta Barelang melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, Sekupang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto disambut langsung oleh Kepala Polsek KKP, AKP Yusriadi Yusuf beserta jajaran.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Nugroho beserta jajaran melakukan pengecekan Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Kota Batam. Selain itu, pihaknya juga turut memberikan tali asih kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Pada kata sambutannya, Nugroho mengatakan bahwa Polisi yang bertugas di pelabuhan harus berpenampilan rapi dan menarik. Hal ini bukan tanpa sebab, personil yang tugasnya di pelabuhan merupakan garda terdepan sekaligus orang yang pertama kali dilihat saat pengunjung dalam negeri ataupun luar negeri tiba.

"Untuk itu, saya tekankan pada personil untuk selalu berpakaian rapi dan berpenampilan menarik, karena kerapian adalah bagian dari disiplin diri," kata Nugroho, Rabu (8/6/2022).

Selain kerapian, kapolsek juga berpesan agar jajaran Polsek KKP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Polisi juga harus taat hukum dan selalu menjaga marwah kepolisian.

"Selama saya menjabat saya buat penilaian di setiap polsek. Yang berprestasi kita berikan penghargaan dan ini akan kita evaluasi setiap bulannya," ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh personel yang bertugas di setiap pelabuhan Kota Batam agar melakukan tindakan tegas jika ditemukannya pelanggaran yang mengacu ke tindak pidana.

"Jangan sampai malah ikut-ikutan, seperti contohnya jadi otak dari aksi calo, penyelundupan dan PMI. Jika saya temukan itu, akan saya tindak tegas," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index