Rudi Bekali Ikan Teri Goreng Seluruh Jamaah Haji Batam

Rudi Bekali Ikan Teri Goreng Seluruh Jamaah Haji Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri acara pelepasan calon jamaah haji di Masjid Agung Batam Center, Selasa (14/6/2022). (Aldy/BTD)

GLOBALKEPRI.COM, Batam - Sebagai bekal di perjalanan dari Batam menuju Kota Mekkah dan Madinah, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi memberikan bekal berupa ikan teri goreng kepada Calon Jemaah Haji (CJH) asal Batam, sebanyak 1 kilogram per Jemaah.

Rudi manilai tak ada yang luar biasa dari hal itu, Ia hanya mencoba membantu para jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Itu saja kok, tak perlu dikomentari lah," kata Rudi saat menghadiri pelapasan CJH Batam di Masjid Agung Batam Center, Selasa (14/6/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain mengatakan, selain bekal ikan teri yang diberikan oleh Walikota Batam, para calon jemaah juga diberikan uang saku sebesar satu juta rupiah per jamaah.

"Itu dibagikan pada saat calon jemaah haji sudah berada di Asrama Haji Kota Batam," kata Zulkarnain.

Diketahui, sebanyak 288 jamaah calon haji (JCH) Batam, yang akan diberangkatkan dalam dua Kloter (2 dan 4). Pelepasan JCH ini berlangsung di Masjid Agung Batam Center.

Pada kloter pertama diberangkatkan Rabu (15/6/2022). Total JCH asal Kepri pada kloter pertama ini sebanyak 450 orang. Kemudian pada kloter 4 nanti, 131 JCH Kepri juga akan diberangkatkan.

Total JCH dari Kepri sebanyak 450 orang itu tergabung dalam Embarkasi Batam bersama JCH dari 3 provinsi lainnya, yakni Kalimantan Barat, Jambi dan Riau.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index