Gerindra dan PKB Sepakat Lakukan Koalisi

Gerindra dan PKB Sepakat Lakukan Koalisi
Gerindra dan PKB

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan berkoalisi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditanya tentang koalisi Gerindra dan PKB, usai menghadiri acara pertemuan yang digelar dengan tajuk 'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya' di Senen, Jakarta pada Kamis (30/6).

"Ya koalisi lah, koalisi antar-partai," kata Dasco dalam rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (30/6).

Di tempat yang sama, Waketum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan koalisi yang dibangun partainya dengan Gerindra baru mulai pada level yang lebih ke bawah.

Dia pun menyampaikan koalisi merupakan bahasa politik yang dalam Bahasa Arab Saudi disebut silaturahmi.

"Yang disebut silaturahmi itu Bahasa Arab, [Bahasa] Indonesia kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi. Kalau sudah menyebut koalisi itu pasti akan tanya tanggal berapa, macam-macam. Kita baru mulai silaturahmi atau koalisi atau kerja sama apapun pada level-level yang lebih ke bawah lagi," kata Jazilul.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan partainya bersama PKB sedang sedang merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024. Menurutnya, pihaknya ingin meraih kemenangan untuk kebangkitan Indonesia.

Pokoknya kita ini sedang merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024, agar kerja sama antara PKB silaturahmi antara PKB dan Gerindra yang sekarang sedang digagas di tingkat provinsi bisa efektif menggapai kemenangan. Itu ya, menang untuk apa, untuk kebangkitan Indonesia raya," tuturnya. **

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index