Wabup Anambas Lepas Pawai Ta'ruf MTQ Kepri

Wabup Anambas Lepas Pawai Ta'ruf MTQ Kepri
Pawai Ta'ruf MTQ IX Kepri di Anambas

GLOBALKEPRI.COM.ANAMBAS- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menjadi  kafilah dengan peserta Pawai Ta'ruf terbanyak pada  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Dengan peserta mencapai lebih dari 500 orang Kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH MM.

Sebagai tuan rumah Anambas memamerkan semua potensi yang ada di Kabupaten termudah di Provinsi Kepri itu, bahkan bukan hanya di darat atraksi juga dilakukan di laut dengan menampilkan kapal Jongkong yang menjadi pusat perhatian seluruh peserta dan masyarakat yang hadir pada pawai Ta'ruf.

Pawai ta'ruf MTQ  sendiri dilepas langsung oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra didepan RSUD Tarempa.

Kafilah perdana yang tampill  pada pawai ta'ruf  adalah Kabupaten Natuna yang terdiri dari 122 orang rombongan dan 42 orang peserta, dan melakukan seserahan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Kafilah kedua yang hadir adalah kota Batam dengan peserta 50 orang , mengusung tema Masjid mempersatukan umat menuju Batam Madani.

Kafilah ke III yang hadir adalah kafilah Kabupaten Bintan dengan tema Mandi Safar terdapat total peserta 207 orang dengan 43 peserta yang akan bertanding.

Setelah itu hadir kafilah Kabupaten Lingga, daerah yang disebut  Bunda Tanah Melayu dengan 120 personil dengan kostum berbaju ungu  Kabupaten Lingga mempesona dengan penampilan drumbandnya. 

Kemudian disusul Kabupaten Karimun yang optimis mampu mempertahankan juara bertahan Kabupaten siap tampil diseluruh Cabang yang dipertandingkan dan di perlombakan dengan 55 peserta.

Setelah itu hadir kafilah Kota Tanjung Pinang dengan 55 peserta dan akan mengikuti 6 Cabang Perlombaan dan siap untuk menjadi juara umum.

Kafilah yang terakhir merupakan kafilah tuan rumah KKA yang dipimpin langsung Sekda Anambas dan siap memberikan yang terbaik pada MTQ tingkat ke IX dan mengirim wakil pada MTQ Tingkat Nasional nanti. **

#Hikmah

Index

Berita Lainnya

Index