Seragam Siswa SMA Negeri di Batam Tak Wajib Beli di Sekolah

Seragam Siswa SMA Negeri di Batam Tak Wajib Beli di Sekolah
Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Batam, Noor Muhammad. (Foto: Irwan Hirzal)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM   -  Dinas Pendidikan Provinsi Kepri belum mengeluarkan aturan pasti tentang pengadaan seragam sekolah kepada siswa/siswi yang baru di SMA Negeri.

Namun Disdik mengisyaratkan orang tua untuk membeli seragam sendiri di luar. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Batam, Noor Muhammad, menanggapi isu yang beredar tentang sekolah yang mewajibkan siswa baru untuk membeli seragam yang disediakan sekolah.

"Memang belum ada aturan pasti, tetapi kalau seragam SMA bisa beli di luar dan tidak harus beli disekolah. Tetapi kalau SMK beda, karena ada seragam prakteknya," ujar Noor, Jumat (22/7/2022).

Untuk itu, Noor menyampaikan, agar orang tua sendiri yang menyediakan seragam sekolah anaknya di luar, jika memang harus beli dari sekolah yang mungkin saja harganya relatif sedikit lebih mahal.

"Kalau memang lebih murah silahkan beli sendiri di luar, asalkan seragam yang sama," imbau Noor.

Seperti diketahui, belakangan beredar informasi ada SMA Negeri di Batam yang mewajibkan siswa membeli seragam yang disediakan pihak sekolah. Hal ini tentu memberatkan orang tua, terlebih di tengah kondisi ekonomi masyarakat akibat diterpa Covid-19.

"Kami keberatan kalau beli seragam di sekolah. Harganya sudah pasti mahal, berbanding jauh dari harga pasar," kata Yus, orang tua siswa SMA Negeri di Sagulung.
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index