Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan di Tanjung Sebaok

Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan di Tanjung Sebaok
Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, pihak BP Tanjungpinang dan masyarakat berdiskusi terkait polemik pelebaran jalan di Tanjung Sebaok.

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  - Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang melakukan audiensi bersama BP Tanjungpinang dan masyarakat RT 02, RW 06 Tanjung Sebaok Darat terkait polemik pelebaran jalan Datuk Pakau, Senin (25/7/2022).

Diketahui sebelumnya proyek pelebaran jalan tersebut pernah disosialisasikan di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, namun tidak terdapat keputusan bersama sehingga terjadi gejolak di tengah masyarakat.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Warung Kopi Pak Kumis, Rodi Atrian dari BP Tanjungpinang menyampaikan bahwa jalan Datuk Pakau ini merupakan jalan provinsi dan proyek ini menggunakan anggaran BP Tanjungpinang.

"Pada saat sosialisasi di Kantor Camat Tanjungpinang Kota rencana awal memang ada proyek pelebaran jalan, untuk tanah tidak kita ganti rugi tetapi apabila ada bangunan, batu miring yang terkena akan diberikan sagu hati. Saya juga sudah berkoordinasi dengan RT jika dilakukan pelebaran sedemikian besar maka dampak kepada masyarakat begitu banyak, akhirnya saya review kembali agar pelebaran jalan ini tidak terkena lahan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar mengatakan pertemuan kali ini hanya untuk menyamakan persepsi agar bisa mendapatkan solusi terbaik dalam pertemuan selanjutnya.

"Besok dilanjutkan pertemuan kembali di Kantor DPRD Tanjungpinang tadi hanya menyamakan persepsi saja," jelas Ashady.

Sesuai audiensi, pihak BP Tanjungpinang, Komisi III DPRD Tanjungpinang dan masyarakat sekitar melakukan peninjauan kembali terhadap lokasi proyek pelebaran jalan tersebut.

Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah mengungkapkan bahwa dari hasil audiensi dan peninjauan lokasi di dapatkan total pelebaran jalan di kecilkan dari jumlah rencana awal.

"Dari hasil turun ke lokasi total pelebaran jalan dikecilkan dari sesuai rencana sebelumnya namun apabila masih ada lahan warga yang kena maka itulah yang digantikan," pungkasnya.

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index