Akhirnya Pemko Batam Perbaiki Jalan Provinsi Hang Kesturi Kabil-Nongsa yang Rusak Parah

Akhirnya Pemko Batam Perbaiki Jalan Provinsi Hang Kesturi Kabil-Nongsa yang Rusak Parah
Jalan Hang Kesturi Kabil-Nongsa, yang rusak parah akhirnya diperbaiki Pemko Batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Ruas jalan provinsi Hang Kesturi dari Kabil menuju Nongsa yang mengalami rusak parah, hingga telah menimbulkan korban meninggal dan luka serta  berdampak ekonomis bagi kawasan industri Kabil, akhirnya diperbaiki pihak Pemerintah Kota Batam.

"Ya, melihat korban yang terus berjatuhan dan dampak ekonomi yang ditimbulkan terhadap kawasan industri dan pariwisata sekitar, Pemko Batam akhirnya berinisiatif memperbaiki jalan tersebut," ujar Kadis Pekerjaan Umum Batam, Yumasnur, Selasa (02/08/22).

Disinggung perihal berapa dana yang dialokasikan Pemko Batam untuk memperbaiki infrastruktur yang menjadi kewenangan pemprov Kepri tersebut, Yumasnur enggan memberikan jawaban.

Penampakan jalan sebelum diperbaiki

 

Tokoh pemuda tempatan, Anasrudin Albatamy menyambut baik langkah Pemko Batam yang memperbaiki jalan di Hang Kssturi Kabil.

"Kita butuh pemimpin seperti pak Rudi. Sekalipun jalan Hang Kesturi bukan merupakan kewenangan Pemko Batam, tapi karena kondisinya rusak parah dan tak kunjung diperbaiki Pemprov Kepri, maka perbaikannya diambil alih Pemko Batam. Sekali lagi, terimakasih buat Pak Rudi dan Pemko Batam," tutur Anasrudin

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, jalan provinsi Hang Kesturi Kabil menuju Nongsa mengalami rusak parah.

Kerusakan yang terjadi sejak satu tahun terakhir, selain telah mengganggu arus lalulintas (Lalin), juga telah menimbulkan korban luka dan meninggal.

Trailer membawa material perusahaan saat terperosok di jalan yang rusak parah

 

"Kerusakan ini sudah sejak satu tahun terakhir pak. Sudah banyak korban yang jatuh disini. Ada yang jarinya putus, bahkan ada yang meninggal. Kalau kendaraan yang rusak, bukan hitungan puluhan. Sudah ratusan pak," papar S Simarmata, warga yang tinggal di lokasi, Senin (25/07/22) lalu.

Menyikapi hal tersebut, S Simarmata meminta kepada pihak terkait segera membangun jalan satu-satunya yang menghubungkan Kabil-Nongsa tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur yang dikonfirmasi menyebut, ruas jalan Hang Kesturi Kabil-Nongsa yang mengalami kerusakan, merupakan kewenangan Provinsi Kepri.

"Untuk jalan yang rusak parah di ruas Kabil menuju Nongsa, itu merupakan jalan yang pembangunannya, kewenangan Provinsi Kepri. Total panjang jalan yang mengalami kerusakan sekitar 175 meter dan kita sudah ajukan perbaikannya ke provinsi sejak dua tahun lalu," ujar Yumasnur.

Disinggung apakah pembangunan jalan tersebut bakal direalisasikan Provinsi Kepri pada tahun ini, Yumasnur mengaku belum mendapat informasi perihal tersebut.

"Yang pasti, Pemko Batam sudah sejak dua tahun ini mengajukan kepada provinsi Kepri, agar ruas jalan itu diperbaiki. Tapi sampai saat ini belum direalisasikan," pungkas Yumasnur. **

 

 

 

 

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index