Sebanyak 3.164 Siswa SD Bintan Ikuti Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia

Sebanyak 3.164 Siswa SD Bintan Ikuti Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia
Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia yang diikuti ribuan siswa SD di Kabupaten Bintan.

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN  -  Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional ditandai dengan Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia, yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Negeri. Untuk Kabupaten Bintan, tercatat ada 10 Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari 3.164 Siswa turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Sraf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Bintan Mardiah, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan gigi sehat bagi masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Bintan, mendukung penuh dan fokus terkait sosialisasi kesehatan sejak dini, tak hanya masalah gigi namun masalah kesehatan prioritas lainnya," ujar Mardiah di SDN 003 Bintan Timur, Senin (12/9/2022).

Dia mengajak untuk menyukseskannya, menjadikan anak-anak Bintan tumbuh dengan gigi yang sehat. Melalui kegiatan ini pula diharapkan kesadaran anak serta orang tua, dalam menjaga kesehatan semakin tinggi.

"Jangan sampai moment seperti ini hanya menjadi ceremonial tanpa ada manfaat baik bagi kehidupan sehari-hari," harapnya.

Ketua Ikatan Dokter Gigi Bintan dr. Tomy, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Kepri sendiri diberi target 25.000 ribu Siswa. Namun data yang didapat telah mencapai 25.900 lebih Siswa yang mendapat sosialisasi dan artinya melebihi target.

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index