Reses di Sagulung, Dominggus Rega Woge Serap Aspirasi Masyarakat Tembesi

Reses di Sagulung, Dominggus Rega Woge Serap Aspirasi Masyarakat Tembesi
Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Batam, Dominggus Rega Woge di Kelurahan Tembesi, Jumat (13/10/2022)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  - Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dominggus Rega Woge, menggelar reses di Kecamatan Sagulung, tepatnya di Kelurahan Tembesi, Jumat (13/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Don, sapaan akrab Dominggus Rega Woge mengatakan bahwa kegiatan Reses yang dilakukan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya dari dapil IV Kecamatan Sagulung, khususnya Kelurahan Tembesi yang merupakan daerah pemilihannya.

"Sebelumnya, Saya minta maaf untuk seluruh warga Tembesi lantaran sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Batam, baru kali ini saya dapat berjumpa secara langsung dalam kegiatan Reses Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2022," kata Dominggus saat membuka kegiatan reses.

Don mengatakan, kegiatan reses ini wajib dilakukan oleh anggota DPRD sebagai sarana untuk menggali aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

"Saya merasa sangat bangga, atas kehadiran seluruh masyarakat Tembesi saat ini. Jujur, saya belum berbuat banyak untuk warga. Namun, apa yang diusulkan oleh masyarakat Tembesi malam ini akan menjadi skala prioritas untuk saya sampaikan pada sidang DPRD pasca reses ini," tegas Don.

Selain menyampaikan sejumlah informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD, Don Woge juga meminta masyarakat untuk menyampaikan usulan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, sejumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan reses secara bergantian mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat, diantaranya pendidikan, infrastruktur, lapangan pekerjaan dan usulan lainnya.

Dalam dialog itu, Haloho, salah satu warga Tembesi pun menyampaikan keluh kesah terkait semakin minimnya lapangan pekerjaan di Kota Batam. Akibatnya, masyarakat Kota Batam, khususnya warga Tembesi banyak yang penggangguran atau belum bekerja.

Oleh karena itu, dia (Haloho) pun mengusulkan agar pemerintah membuka kursus pelatihan bagi masyarakat, agar pada saat memasuki dunia kerja telah memiliki kealihan yang di butuhkan.

"Saya usulkan ke Pak Don, agar menyampaikan ke Pemko Batam agar membuka balai kursus atau pelatihan untuk seluruh warga. Bila perlu, balai itu di bangun di setiap Kecamatan ataupun di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung," kata Haloho.

Disaat yang sama, Haloho juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD dari Partai PKB, Dominggus Rega Woge untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat Tembesi.

"Tentu sebagai masyarakat kami berterima kasih atas kehadiran dari bapak dewan untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan kami masyarakat di tingkat bawa. Kami berharap, keluhan dari warga kiranya dapat diakomodir dalam perencanan pembangunan tahun 2023 bahkan tahun-tahun selanjutnya, karena ini yang sangat kami butuhkan," tutupnya.

Menganggapi hal tersebut, Don Woge selaku anggota DPRD menegaskan bahwa kegiatan reses ini merupakan salah satu kegiatan untuk menjaring sejumlah informasi dan aspirasi masyarakat.

"Saya merasa bangga dan bahagia bisa mendengarkan sejumlah informasi dan aspirasi dari masyarakat, dan tugas saya sebagai anggota DPRD salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya akan menyampaikannya pada sidang DPRD pasca reses ini," tutup Politisi Partai PKB tersebut.

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index