Gelar Jalan Sehat Serentak, Partai Golkar Siap Ikuti Pemilu 2024

Gelar Jalan Sehat Serentak, Partai Golkar Siap Ikuti Pemilu 2024
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Partai Golkar menggelar jalan sehat yang menjadi bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-58 partainya.

Jalan sehat yang digelar serentak di berbagai daerah di 37 provinsi, 468 kabupaten/kota tersebut menjadi bentuk kesolidan seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

HUT ke-58 Partai Golkar sendiri mengusung tema "Golkar Menang, Rakyat Sejahtera". Adapun jalan sehat yang digelar hari ini diklaim diikuti oleh 2,7 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Partai Golkar yang ke-58. Partai Golkar, partai tertua di Indonesia," ujar Menteri Koordinator Perekonomian itu.

"Ini menjadi bagian dari rangkaian ulang tahun Partai Golkar sekaligus persiapan kami di 514 kabupaten/kota. Dengan jalan kaki terdaftar 2,7 juta terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun pemilu," sambungnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya bersiap memenangkan pileg dan pilpres dengan target meraih 115 kursi di DPR.

Hal itu diutarakan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan partainya lolos verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Ia lantas mengutip apa yang disampaikan Airlangga dalam pidatonya, bahwa Partai Golkar ingin menang dalam Pemilu 2024. Serta memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kita ingin sama dengan 115 kursi di DPR RI, saat ini kita dapat 85 kursi dan tentu menang pilpres," ujar Ace yang merupakan Ketua steering committee HUT Partai Golkar.

HUT ke-58 Partai Golkar juga bakal jadi ajang konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Partainya juga akan mengundang Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatannya pada 21 Oktober mendatang di di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Di HUT nanti, KIB konsolidasi semua kekuatan dari pusat, provinsi, hingga kabupaten kota. Jadi kerja sama ini semakin solid," ujar Ace.

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index