Siapkan 3 Kandidat Kuat, Orda ICMI Batam Laksanakan Musda di Hotel PIH

Siapkan 3 Kandidat Kuat, Orda ICMI Batam Laksanakan Musda di Hotel PIH
Pembukaan Musda ll ICMI kota Batam, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam center, kota Batam

GLOBALKEPRI.COM. BATAM    -   Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Batam menggelar musyawarah daerah, dan dibuka langsung oleh Asisten III Pemko Batam, Heriman di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Sabtu (29/10/2022).

Pada musda kali ini, sebanyak 3 kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua ICMI Kota Batam, yakni Deden Sirajuddin, Dicky Wijaya dan Raden Dwi Wahyu Sulistiantoro.

Ketua Panita Musda, Andriansyah Sinaga mengatakan, ini merupakan agenda musda yang kedua dimana periode pertama ICMI sudah habis masa jabatanya pada tahun ini.

"Kami berupaya melakukan reorganisasi untuk melakukan musyawarah yang kedua tingkat ICMI kota Batam, dengan 3 kandidat yang akan bersaing," ujar Andriansyah.

Andriansyah melanjutkan, ada 6 organisasi yang akan memberikan suara pada musda kali ini, diantaranya, Organisasi Satuan (Orsat), Organisasi Wilayah (Orwil) dan Organisasi Daerah (Orda).

"Masing-masing organisasi akan memberikan satu suara pada pemilihan ketua ICMI kali ini," terangnya.

Senada, Ketua Steering Comite (SC) Raden Dwi Wahy Sulistiantoro mengatakan, secara teknis, pemilihan Ketua ICMI pada periode ini, tetap mengedepankan musyawarah mufakat terlebih dahulu.

"Bila nanti pada perjalanan musda tidak memiliki titik temu, maka akan mengambil cara one man one vote," kata Raden, yang juga menjadi kandidat dalam pemilihan Ketua ICMI kota Batam.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index