Masalah Teknis Kelar, Pelabuhan Internasional Sekupang Siap Beroperasi Kembali

Masalah Teknis Kelar, Pelabuhan Internasional Sekupang Siap Beroperasi Kembali
Pelabuhan Internasional Sekupang, Kota Batam

GLOBALKEPRI.COM. BATAM   -  Setelah pelayaran sempat terhenti akibat adanya gangguan teknis, Pelabuhan Internasional Sekupang kembali siap beroperasi melayani pelayaran penumpang menuju Singapura dan sebaliknya.

Pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang, Julmarly, mengatakan hingga saat ini, semua urusan teknis terkait pelayaran sudah dituntaskan. Sehingga pengoperasian pelabuhan untuk melayani pelayaran bisa kembali berjalan.

"Alhamdulillah, sudah ok semua. Persiapan untuk kembali berlayar sudah selesai. Baik terminal, sistem, dan terlebih dari BP Batam juga sudah selesai," kata Julmarly, Sabtu (29/10/2022).

Julmarly melanjutkan, kesiapan pelabuhan internasional ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan. Namun demikian, pihaknya masih menunggu informasi dari agen kapal yang akan bersiap kembali mengoperasikan kapal mereka dari Sekupang ke Singapura dan begitu juga sebaliknya.

Disebutkannya, salah satu agen kapal yakni Sindo Ferry sudah memberikan informasi terbaru terkait pelayaran Sekupang ke Singapura. Namun, agen feri tersebut masih menunggu konfirmasi dari pihak Singapura.

"Mereka masih menunggu konfirmasi dari kantor pusatnya di Singapura. Informasi terakhir yang saya terima mereka mulai beroperasi 1 November mendatang," sebutnya.

Sementara itu, Sales dan Manager Batam Fast, Derick, mengatakan pihaknya juga masih menyesuaikan jadwal untuk membuka pelayaran dari Terminal Internasional Sekupang menuju Harbourfront.

"Sebenarnya dari kami selalu siap. Dari awal adanya informasi akan dibuka kembali kami sudah persiapkan untuk pelayaran. Kemarin sempat beberapa kali tertunda. Bahkan kami menjadi agen yang pertama beroperasi di sana," terang Derick.

Untuk pembukaan yang kedua kali ini, Derick menambahkan, secara keseluruhan sudah siap, namun ia juga harus menunggu persetujuan berlayar dengan rute Sekupang ke Harbourfront dari Singapura. "Nanti kami infokan terkait jadwal pastinya Batam Fast," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index