Kembangkan Kualitas Pendidikan, PT Pegadaian Gandeng Dua Universitas di Batam

Kembangkan Kualitas Pendidikan, PT Pegadaian Gandeng Dua Universitas di Batam
PT Pegadaian Area Batam saat memberikan kuliah umum di Universitas Batam, beberapa waktu lalu. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - PT Pegadaian Area Batam terus melakukan literasi kepada kalangan generasi muda dengan melakukan kegiatan kuliah umum terhadap dua kampus yang ada di Batam.

Literasi produk keuangan dari Pegadaian kepada mahasiswa menjadi prioritas untuk menyiapkan generasi muda yang selalu siap bertransformasi terhadap perubahan khususnya kemajuan teknologi digital di industri keuangan.

Deputi Bisnis Area Batam, Mushonif, mengatakan PT Pegadaian Area Batam telah membuka diri dan bekerjasama serta menggandeng dua Universitas yang ada di Batam yakni Universitas Riau Kepulauan dan Universitas Batam.

"Kami ingin turut serta melakukan pengembangan kualitas pendidikan mahasiswa yang ada di Kota Batam," ucap Mushonif, dalam keterangan persnya, Senin (31/10/2022).

Mushonif menjelaskan, kehadiran Pegadaian dalam kuliah umum ini juga akan membantu dan manfaatkan untuk tempat magang mahasiswa di perusahaan milik negara ini khususnya yang ada di daerah Kepulauan Riau.

Selain itu, program ini juga menambahkan kekuatan dalam membangun kualitas mahasiswa dan tentunya kerja sama yang ini bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak terutama untuk pengetahuan dan ilmu bagi mahasiswa.

"Dalam rangka membangun kerja sama antara Perguruan Tinggi dengan industri nasional atau BUMN, pada tanggal 21 Oktober 2022 lalu, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Batam dengan PT Pegadaian Area Batam," katanya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kuliah umum bersama Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Batam dengan tema 'Milenial Berinvestasi'.

Dikatakan Mushonif, Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Kemudian, Pegadaian juga ingin memperluas jangkauan generasi milenial dapat memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. "Mereka juga dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi agen Pegadaian," imbuhnya.

Ditambahkannya, MoU ini akan memberikan dampak positif bagi kedua institusi, di mana dengan perjanjian kerja sama ini bisa memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk melakukan pemagangan, sehingga lulusan nantinya sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja dan berharap dapat berkiprah di PT Pegadaian.

"Mahasiswa adalah corong pembuka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat," pungkas Mushonif.

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index