Cen Sui Lan Gelontorkan Dana Aspirasinya untuk Pembangunan Rusun Qur'an Center Tanjungpinang

Cen Sui Lan Gelontorkan Dana Aspirasinya untuk Pembangunan Rusun Qur'an Center Tanjungpinang
Cen Sui Lan, Anggota DPR RI bersama Wali Kota Tanjungpinang saat meninjau lahan pembangunan Rusun Quran Center di Senggarang, Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  -             Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Partai Golkar, Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan untuk membuat Rumah (Rusun) di Qur'an Center Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Rahma usai mendampingi Cen Sui Lan, saat melaksanakan reses di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Alhasil, Cen Sui Lan mengalokasikan aspirasinya sekitar Rp 6 miliar, untuk pembangunan Quran Center di Senggarang, Kota Tanjungpinang.

"Iya bener, Tanjungpinang dapat rusun untuk Quran Center di tahun anggaran 2023 nanti. Itu setelah saya dirayu Bu Rahma, Wako Tanjungpinang," kata Cen Sui Lan, Senin (31/10/2022).

Keputusan alokasi dana aspirasi itu ditetapkan, ketika Rahma dan Zul Hidayat, Sekda Tanjungpinang meminta Cen Sui Lan meninjau lokasi lahan Quran Center di Senggarang, Tanjungpinang.

CSL menjelaskan, pembangunan rusun Quran Center Tanjungpinang itu menggunakan dana aspirasi tahun anggaran 2023. "Saya putuskan alokasi itu ketika melakukan survei lahannya. Karena memang sangat dibutuhkan untuk para santri tahfiz yang belajar di sana. Gedung tahfiz di sana, lagi dibangun. Dan masjidnya juga sudah mau selesai akhir rahun 2022. Makanya tahun angagran 2023, rusun Quran Center yang dibangun lagi, dengan dana aspirasi saya," ujarnya.

Pada tahun anggaran 2023 nanti, selain rusun Quran Center Senggarang Tanjungpinang, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan rusun mahasiswa di Kampus Hidatullah Batam di Marina, Kota Batam.

Pembangunan rusun di dua lokasi itu sudah diminta Cen Sui Lan kepada Andi selaku Kepala Satker Rusun BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk melaksanakan teknis perencanaan DED. Agar DED rusun itu segera disiapkan.

"Beliau sudah melaporkan kepada saya soal pelaksanaan dan persiapannya. Semoga prosesnya berjalan dengan baik," ungkap Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP MKGR.

Sebelumnya, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasi untuk penyelesaian pembangunan rusun mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang, rusun mahasiswa STT Real Batam. Bahkan, saat ini pembangunan rusun mahasiswa Politeknik Batam sedang dalam tahap pengerjaan.
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index