Ini Kata Panglima TNI Terkait Pengamanan KTT G-20

Ini Kata Panglima TNI Terkait Pengamanan KTT G-20
Pengamanan KTT G-20

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan persiapan pengamanan KTT G20 mendekati sempurna. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau hotel di Nusa Dua yang menjadi venue utama KTT G20.

"Kalau dari kami 99 persen (kesiapan), karena semuanya sudah ada di sini, perlengkapan sudah di sini. Semua sudah melakukan gladi termasuk, alutsista kita," kata Andika seperti dilansir detikBali, Jumat (11/11/2022).

Andika menjelaskan beberapa alutsista yang sudah mendarat di Bali seperti pesawat terbang, dua pesawat tempur F-16, dan Sukhoi. Termasuk kehadiran KRI di perairan Bali.

"Jadi sebetulnya semuanya sudah makanya saya sebut 99 persen itu. Mungkin yang 1 persen untuk saya dan para dansatgas untuk memastikan tadi yang kecil-kecil itulah," imbuhnya.

Di sisi lain, Andika Perkasa mengklaim pengaman di hotel juga dipastikan siap. Di area hotel tersebut sudah siaga belasan kendaraan taktis berlapis baja.

"Sebagian besar kalau saya lihat tadi perlengkapan 95 persen sudah dibawa. Tapi ada yang belum, nah itu yang harus dilengkapi," kata Andika. **

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index