Indonesia Perlu Waspadai Situasi Politik Dunia, karena Penuh Ketidakpastian

Indonesia Perlu Waspadai Situasi Politik Dunia, karena Penuh Ketidakpastian

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bahwa saat ini Indonesia tengah mewaspadai kondisi politik dunia karena penuh ketidakpastian.

"Masyarakat harus ikut waspada akan tetapi kita bersyukur dari dulu karena Indonesia memilih politik bebas aktif atau menghormati semua negara sehingga saya kira sudah benar," katanya di Kantor Dewan Pengurus Partai Gerindra Sulawesi Tengah, di Palu, Sabtu (26/11/2022).

Dia menjelaskan bahwa situasi tersebut merupakan dampak ketegangan perang Ukraina dan Rusia karena telah berlarut-larut hingga berlangsung sembilan bulan.

"Ini menimbulkan berbagai krisis di dunia, mulai dari krisis BBM sampai krisis pangan karena dua hal itu berkaitan sehingga harus waspada," kata menteri pertahanan ini.

Kendati demikian, ia menyampaikan masyarakat agar tetap tenang karena pemerintah telah berupaya maksimal dan optimal untuk mengendalikan situasi dan kondisi tersebut.

"Maka dari itu, semua harus waspada dan terus menjaga kekompakan dan persatuan Dalam hal ini, Partai Gerindra dan partai politik lain harus bersatu untuk menjalin kerja sama yang baik," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo meminta agar seluruh kader dapat saling menjaga hubungan baik dan bersikap santun antarsesama, sekaligus meminta kader yang tidak setuju dan sejalan dengan perjuangan Gerindra dapat mencari partai lain.

"Yang tidak setuju dengan perjuangan partai, mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dan NKRI silakan mencari partai lain," imbuhnya.

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index