Kapolri Sebut Kondisi Keamanan Tahun Baru 2023 di Seluruh Indonesia Terkendali

Kapolri Sebut Kondisi Keamanan Tahun Baru 2023 di Seluruh Indonesia Terkendali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kondisi keamanan di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia terkendali saat pergantian malam tahun baru.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika sedang memantau situasi bersama Panglima TNI Yudo Margono.

"Saya kira secara umum semuanya dalam kondisi terkendali baik dalam sisi keamanan, di tempat ibadah berjalan dengan baik, baik kondisi cuacanya, secara umum juga dalam kondisi baik," kata Jenderal Listyo Sigit di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022).

"Secara umum dilaporkan, dari wilayah yang ada di wilayah Indonesia Barat, kemudian Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur, secara umum baik (kondisinya)," lanjutnya.

Selain itu, Sigit juga mengungkapkan kondisi di wilayah Papua yang sempat terjadi serangan dari KKB beberapa waktu lalu. Ia melaporkan kondisi di sana juga terkendali.

"Kemudian untuk di wilayah Papua, secara umum dilaporkan terkendali. Walaupun kemarin sempat ada peristiwa serangan dari KKB. Namun demikian, semuanya bisa diatasi," jelasnya.

Sigit juga menegaskan bahwa keamanan akan terus dilakukan hingga hari ini, Senin (1/1/2022). Ia berharap kondisi tetap aman terkendali hingga kegiatan perayaan tahun baru berakhir.

Selain itu, Panglima TNI Yudo Margono juga mengatakan bahwa keamanan akan terus dilakukan hingga operasi liin selesai.

"Sehingga tidak hanya malam ini saja, tapi kita tunggu sampai besok, sampai berikutnya, sampai selesainya operasi lilin," ujar Yudo di kesempatan yang sama.

"Saya sampaikan seluruh jajaran, khususnya TNI supaya tetap BKO dan membackup tugas pengamanan ini," imbuhnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index