MUI Batam Gelar Pelatihan Dai dan Daiyah Berbasis Digital, KH Luqman: Manfaatkan Medsos untuk Berdakwah

MUI Batam Gelar Pelatihan Dai dan Daiyah Berbasis Digital, KH Luqman: Manfaatkan Medsos untuk Berdakwah
Ketua Umum MUI Batam KH Luqman Rifa'i saat menjadi narasumber pada pelatihan dai dan daiyah di Wiswa PIH Batam. (muibatam)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam menggelar pelatihan dai dan daiyah berbasis digital se Batam. Acara yang bertujuan mengenalkan lebih jauh teknologi digital ini digelar di Wisma PIH Hotel Batam pada (31/12/2022) dan diikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber KH. Ketum MUI Kota Batam KH Luqman Rifa'i, Jogie Suaduon MT (Hang Tuah School) Aslan, M.Pd (Persatuan Mubaligh Batam).

Kepala Bapenda Batam, Raja Azmansyah mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya pelatihan dai daiyah berbasis digital. Menurutnya dunia digital sudah menjadi bagian kehidupan saat ini. Oleh karena itu, kegiatan dakwah harus bisa memanfaatkan dunia digital sebagai salahsatu media dakwah.

Sementara itu Ketua Umum MUI Kota Batam KH. Luqman Rifa'i mengemukakan bahwa pelatihan dai daiyah berbasis digital diharapkan  bisa meningkatkan kompetensi para dai daiyah yang handal dan profesional. 

"Para dai dan daiyah di era digital ini harus bisa berdakwah di televisi, radio,  dan platform media sosial seperti twitter, facebook, instalasi, youtube dan semisalnya" tutur KH Luqman Rifa'i.

Kepala Kementerian Agama Batam Dr. Zulkarnain,  M.H mengapresiasi Pelatihan Dai Daiyah yang digelar MUI Kota Batam. Harapannya semoga kedepan tak ada lagi dai dan daiyah yang gagap teknologi (gaptek).

“Semoga dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi dai dan daiyah yang gaptek. Sehingga mampu memperluas cakrawala dakwah di masa mendatang” harap Zulkarnain. **

#Hikmah

Index

Berita Lainnya

Index