3 Bulan Disandera KKB, Begini Kondisi Terkini Pilot Susi Air

3 Bulan Disandera KKB, Begini Kondisi Terkini Pilot Susi Air
Kondisi Terbaru Pilot Susi Air yang Disandera KKB

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Operasi penyelamatan pilot Susi Air, Philips Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua belum membuahkan hasil. Padahal, Philips disandera KKB sejak 7 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkap kondisi terkini Philips. Menurutnya, lamanya penyanderaan mulai mempengaruhi kondisi kesehatan Philips.
"Karena sudah 3 bulan di lingkungan hutan dan bersuhu dingin karena ketinggian, di samping sering berpindah tempat, sementara perjalanan harus melalui jalur gunung dan lembah," ucap Benny saat dikonfirmasi, Sabtu (13/5).

"Di samping asupan makanan, secara psikologis di bawah tekanan sebagai sandera kelompok kriminal bersenjata. Kami menduga kesehatan akan semakin menurun," sambungnya.
Benny mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian di sejumlah lokasi. Namun, dirinya enggan mengatakan secara secara jelas di mana lokasi pencarian, karena dikhawatirkan membahayakan Philips.

"Informasi yang bisa saya sampaikan adalah upaya pencarian pilot Susi Air yang disandera dilakukan di empat kabupaten di Nduga, Yahukimo, Lany Jaya dan Puncak," ungkapnya.

Benny memastikan operasi penyelamatan pilot Susi Air tetap mengedepankan pendekatan kemanusiaan. Pihaknya juga terus mendekati tokoh agama dan jaringan lain yang ada di Papua.

"Saat ini Kapolda masih mengedepankan soft approach melalui tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama dan juga pendekatan dialogis jaringan kepolisian. Anggota di lapangan masih bekerja keras, dan kami masih menunggu perkembangan hasil negosiasi," tutup dia.

 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index