Reaksi Khofifah Namanya Masuk Kandidat Cawapres Anies Baswedan

Reaksi Khofifah Namanya Masuk Kandidat Cawapres Anies Baswedan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadiri peringatan malam Nisfu Sya'ban di Pondok Pesantr.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA -  Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman mengungkapkan, tiga sosok cawapres Anies yang diusulkan Koalisi Perubahan.

Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).
Ditanya soal namanya masuk kandidat cawapres Anies, Khofifah tak mau bicara banyak.

"Owalah rek rek. Uwes yo uwes... (aduh rek, sudah ya, sudah)," ujar Khofifah ketika ditemui di Jember, Selasa (23/5).
Meski terus dicecar, Khofifah memilih berlalu meninggalkan para wartawan yang mengerubunginya seusai acara. Staf dan ajudan Khofifah meminta wartawan untuk memberi jalan kepada sang gubernur.

Sebelumnya, Khofifah tampak antusias saat berbicara tentang acara yang dihadirinya, yakni Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXXI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang diadakan Dinas Pendidikan Prov Jatim di Gedung Olahraga (GOR) Politeknik Jember.

"Ada 200 lebih SMK pusat unggulan di Jatim yang kita minta jadi induk binaan. Supaya, SMK yang memiliki keterbatasan, maka bisa menginduk ke SMK unggulan tersebut. Kualifikasinya memang tidak sederhana," ujar mantan Mensos ini.

Khofifah juga berbicara tentang semangat kewirausahaan dari lulusan SMK. "Mental SMK adalah mental juragan. Jadi penting untuk mendorong mental mereka menjadi juragan. Sisanya, 40 persen yang masuk ke perguruan tinggi," ujarnya.
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index