Mahfud MD: 15 Calon Dirut PT Bakti Kominfo Tak Ada yang Lulus Seleksi

Mahfud MD: 15 Calon Dirut PT Bakti Kominfo Tak Ada yang Lulus Seleksi
Mahfud MD dan Sri Mulyani hadiri rapat di DPR.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Plt Menkominfo Mahfud MD menyebut, 15 orang yang mengikuti seleksi calon Direktur Utama PT Bakti Kemenkominfo tidak ada yang lulus. Dari 15 orang itu sudah mengerucut menjadi 12. Namun, tetap tidak ada yang lulus karena memiliki kompetensi.

Diketahui, Dirut Bakti sebelumnya Anang Achmad Latif telah ditetapkan tersangka dugaan korupsi pembangunan menara BTS oleh Bakti. Sehingga, jabatan Dirut Bakti kini masih kosong.
"Sudah lewat dari separuh perjalanan dan itu dinilai ternyata tidak ada yang lulus untuk jabatan direktur utama sehingga tidak ada yang bisa diwawancarai lebih lanjut mencari tiga besar untuk diwawancarai oleh Menteri kemudian dipilih satu," kata Mahfud saat jumpa pers di Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (26/5).

"Tapi belum sampai ke situ dinyatakan tidak ada yang lulus dan tadi sudah diumumkan oleh kesekjenan bahwa rekrutmen Direktur Utama PT Bhakti dinyatakan tidak ada yang lulus," sambungnya.
Sehingga, kata Mahfud, untuk sementara posisi Dirut PT Bakti diisi Irjen Kemekominfo Arief Tri Hardiyanto sebagai Plt.

"Yang menjadi Plt Dirut Bakti sekarang adalah Inspektur Jenderal Kominfo Pak Arif Tri hardiyanto. Sekarang Plt Dirut," kata Mahfud.

Di kesempatan sama, Kepala Balitbang SDM Kominfo Hary Budiarto menjelaskan, dengan hal itu Kemenkominfo akan membuka ulang pendaftaran seleksi calon Dirut PT Bakti. Kominfo membuka masyarakat untuk mengikuti seleksi jabatan ini.

"Sehubungan dengan hal tersebut panitia seleksi akan melaksanakan seleksi terbuka yang akan diulang lagi yang waktunya akan ditentukan kemudian kami membuka seluas-luasnya partisipasi masyarakat untuk bisa mengikuti seleksi jabatan dirut bakti," tuturnya.
"Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," tutupnya.

Berikut 15 nama yang masuk dalam daftar calon dirut Bakti dan tidak lulus:

1. Agus Turiyono
2. Alexander Priyo Pratomo
3. Anthonius Sogodoran Hutabarat
4. Dhia Anugrah Febriansa
5. Fadhilah Mathar
6. Irfan Nabhani
7. Jamalul Izza
8. Leonardo Sipayung
9. Lingga Wardhana
10. Mochamad James Falahuddin
11. R Apip Miptahudin
12. R Gatot Prio Utomo
13. Ristiaji Ari Wibowo
14. Ryan Soma
15. Sahat Hutajulu 
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index