PAN Berkunjung, Hasto: Matahari di Dalam Mars Menyinari Kantor PDIP Sore Ini

PAN Berkunjung, Hasto: Matahari di Dalam Mars Menyinari Kantor PDIP Sore Ini
Priyo Budi Santoso Mendampingi Ketua Umum PAN di DPP PDIP.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (2/6). Pertemuan dua elit partai politik itu untuk membahas kerja sama dan dukungan kepada Bacapres Ganjar Pranowo.

Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan di momentum Hari Lahir Pancasila ini sebagai simbol tekad untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur menjadi landasan yang sangat penting. Hasto menyebut, kedatangan PAN ke kantor PDI Perjuangan bagaikan sinar matahari yang menyinari seperti lambang dan lagu mars PAN.
"Tadi Pak Eddy Soeparno begitu kaget mengapa wartawan begitu banyak? Karena yang datang adalah simbol kemajuan dan matahari yang di dalam marsnya itu tadi menyinari seluruh alam semesta, termasuk juga menyinari kantor PDI Perjuangan pada sore hari ini," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengaku secara konsisten komunikasi antara PAN dan PDIP sangat baik. Namun, ada partai juga yang baru mendekat ke PDIP.
"Tadi sengaja ibu Ketum video ucapan selamat ibu Mega kami kirimkan ke Pak Zul itu pada tahun 2020, jadi ibu itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN sementara yang lain baru ada yang mendekat," ucapnya.

Sebelumnya, Zulhas mengaku pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas penjajakan kerja sama politik menyambut Pilpres 2024.

"Ini pertama kali kami (DPP PAN, red) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," kata Zulhas, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (2/6).

Zulhas mengaku pertemuan dengan elite PDIP bukan hal asing. Terlebih lagi, posisinya saat ini sebagai Menteri Perdagangan era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.
Menurut dia, status Mendag membuatnya rutin bertemu dengan elite PDIP yang juga menjadi partai pendukung pemerintah.

"Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index