Anies soal Pengumuman Nama Cawapres: Masih Panjang

Anies soal Pengumuman Nama Cawapres: Masih Panjang
Anies Baswedan.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, sudah mengantongi satu nama kandidat calon wakil presidennya. Anies memastikan nama cawapresnya tidak diumumkan dalam waktu dekat.

"Sudah ada (nama cawapres), tapi masih panjang," kata Anies saat ditemui di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6).
Saat ditanya apakah cawapresnya berasal dari Jawa Timur, Anies menjawab dengan candaan,

"Dari Indonesia," kata Anies sambil tertawa.
Anies juga bergurau saat dikonfirmasi cawapresnya nanti pria atau wanita. Dia kembali menegaskan sudah ada satu nama cawapresnya.

"Kan sudah dibilang cawapresnya satu. Ya memang satu. Nggak mungkin cawapresnya dua," tambah Anies.

Diberitakan sebelumnya, Anies memastikan bahwa penggodokan nama bakal calon wakil presiden pendampingnya masih berproses. Anies Baswedan meyakini, pada saat yang tepat, nama cawapresnya akan diungkap ke publik.

"Pokoknya, prosesnya sudah berjalan, pada waktunya nanti akan diumumkan, yang jelas bukan sore ini pengumumannya," kata Anies saat ditemui di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6).
Dia mengaku sudah mengomunikasikan sosok pendampingnya kepada para ketua umum partai koalisi. Mulai dari NasDem hingga Demokrat. Rencananya, dalam waktu dekat dirinya juga akan bertandak ke PKS.

“Nanti kita akan ketemu lagi dalam waktu dekat ini,” jelas Anies.

Sedangkan, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan bahwa Anies sudah menunjuk satu orang sebagai bakal calon wakil presidennya. Menurut Willy, nama itu akan diumumkan kepada publik paling lambat pada 16 Juli 2023.

“Sudah ada, 16 Juli deadline diumumkan,” kata Willy saat ditemui di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6).
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index