Sapi Kurban Milik Jokowi akan Disembelih di Kota Padang Sumatera Barat

Sapi Kurban Milik Jokowi akan Disembelih di Kota Padang Sumatera Barat
Ilustrasi.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat (Sumbar) memastikan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) disembelih di Kota Padang. Tahun sebelumnya hewan kurban dari Jokowi disembelih di lokasi terdampak bencana.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar M Kamil mengatakan, tahun sapi kurban Jokowi bakal disembelih di Masjid Raya Sumbar.

"Tahun ini sapi kurban Presiden Joko Widodo untuk wilayah Sumatera Barat bakal disembelih di Masjid Raya Sumbar. Tahun sebelumnya diperuntukan untuk korban gempa Pasaman Barat," kata Kamil, Sabtu (3/6).

Keputusan sapi kurban presiden tahun ini disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat merupakan sebuah representasi di Sumbar.
"Hampir tujuh tahun berturut-turut sapi kurban presiden disembelih di sana, kecuali tahun 2022, kemarin diperuntukan untuk korban terdampak gempa," tuturnya.

Lanjutnya, sapi kurban Jokowi adalah jenis sapi lokal yang berasal dari daerah di Sumatera Barat. Sapi lokal yang dipilih adalah sapi dengan kesehatan yang benar-benar terjamin dan sapi terbaik di wilayah Sumatera Barat.

"Sejauh ini sudah ada beberapa daerah di Sumbar yang kita cek untuk pemilihan sapi kurban presiden. Saat ini masih proses seleksi, baik itu berat sapi hingga sapinya berasal dari daerah mana, tim kita sedang turun kelapangan," tuturnya.

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index