THM Calasik PUB & KTV Nyaris Ludes Terbakar

THM Calasik PUB & KTV Nyaris Ludes Terbakar
Kumparan asap tebal serta sejumlah mobil petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi Clasix PUB & KTV di Jalan Pos, Kota Tanjungpinang yang nyaris meludeskan terbakar pada Selasa (6/6/2023).

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Kebakaran disalah satu ruang tempat karaoke Clasix PUB & KTV di Jalan Pos, Kota Tanjungpinang, nyaris meludeskan
seluruh isi bangunan tempat hiburan malam (THM) tersebut pada Selasa (6/6/2023).

Dari beberapa rekaman video yang tersebar di grup WhatsAp, terlihat asap hitam keluar dari gedung berlantai 6 bangunan dan menjadi perhatian masyarakat. 

Beruntung, kobaran api cepat bisa dipadamkan oleh beberapa karyawan tempat hiburan yang terletak di pusat Kota Tanjungpinang tersebut, melalui peralatan yang ada, serta dibantu oleh sejumlah petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi beberapa saat setelah kejadian.

Pada saat itu, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang sempat kesulitan memadamkan api, karena tempat hiburan malam Clasix tersebut berada di lantai 6 gedung Bintan Mall yang terletak di pusat Kota Tanjungpinang ini.

Kepala DPKP Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 8.45 WIB.

Usai menerima laporan, petugas Pos Suka Berenang dan Pos Dompak langsung menuju lokasi, dengan membawa tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"Yang terbakar rungan karaoke VIP nomor 604. Api berhasil dipadamkan selama 20 menit. Sebenarnya pemilik gedung sudah melakukan tindakan dini, yaitu memadamkan api menggunakan apar," kata Agus.

Agus menambahkan, petugasnya sempat mengalami kendala saat akan memadamkan api. Karena, akses tangga menuju lantai 6 yang cuma satu, dan persediaan air di Bintan Mall juga minim.

Bahkan tegas Agus, petugas pemadam terpaksa harus menggunakan alat pernapasan saat masuk ke dalam rungan 604 tersebut karena asap begitu tebal.

"Asapnya menggumpal dan sangat pekat di dalam, petugas kesulitan bernafas," ungkapnya.

Saat ini, kata Agus kondisi properti di dalam ruangan tersebut sudah ludes dilalap api. Sementara ruangan lainnya masih aman.

Untuk sementara, dia menduga kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik.

"Kuat dugaan korsleting listrik pada  kulkas di dalam ruangan tersebut. Namun, kita tetap menyerahkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Susetyo membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik di salah satu ruangan tempat Karaoke tersebut.

"Tim identifikasi sudah turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi yang diperlukan, guna mengetahui lebih jelas penyebab kebakaran tersebut,"ujarnya (as)

#Peristiwa

Index

Berita Lainnya

Index