Ribuan Siswa SD dan SMP di Tanjungpinang Lulus 100 Persen

Ribuan Siswa SD dan SMP di Tanjungpinang Lulus 100 Persen
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dra Hj Endang Susilawati

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  Ribuan siswa jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2023 ini dinyatakan lulus 100 persen.

“Alhamdulillah 100 persen, baik untuk jenjang pendidikan SD dan SMP,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dra Hj Endang Susilawati kepada media ini, Jumat (9/6/2023).

Endang menjelaskan, jumlah siswa SD yang dinyatakan lulus baik negeri atau swasta dan MIN sebanyak 4.014 orang dengan rincian siswa laki-laki 2002 orang dan perempuan 2012 orang.

Sedangkan jumlah siswa SMP yang dinyatakan lulus sebanyak 3.662 orang dengan rincian laki-laki 1.859 orang dan perempuan 1.803 orang, tersebar di 32 satuan pendidikan baik negeri maupun swasta.

“Untuk kelulusan ditentukan dalam rapat Majelis Guru, dan nilai kelulusan diambil dari nilai Sumatif, Pormatif, Portofolio, nilai akhir semester 2. Penilaian digabung dengan nilai kelas 5 semester ganjil dan genap juga semester 1 kelas 6 serta ujian sekolah,” jelas Endang.

Kadisdik Kota Tanjungpinang ini menuturkan, dengan telah dinyatakan lulus 100 persen itu diharapkan agar semua siswa baik SD maupun SMP untuk dapat melanjutkan kembali pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jangan sampai siswa berhenti sekolah, demo masa depan mereka kelak.

Hal itu, lanjut Endang, juga diharapkan dapat menjadi perhatian bersama, sehingga jangan sampai terjadi di Kota Tanjungpinang ada anak yang berhenti sekolah.

“Disdik Kota Tanjungpinang juga tetap akan melakukan pemantauan dan juga memonitoring terhadap semua siswa baik SD maupun SMP yang dinyatakan lulus tersebut,” imbuhnya.(as)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index