Momen Akrab Prabowo dengan Mantan Menteri Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran

Momen Akrab Prabowo dengan Mantan Menteri Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam acara pelepasan anak penyu di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023). (Tim Humas Prabowo)

GLOBALKEPRI.COM.  Jakarta -  Di tengah tanda tanya terkait bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto, hari ini, Senin, 17 Juli 2023, tampak wajah tidak asing tengah mendampingi sang Menteri Pertahanan dalam sebuah agenda di Pantai Pangandaran. Dia adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Saat dikonfirmasi, keduanya sedang tidak menjalani agenda politik, melainkan aksi pelestarian lingkungan dengan melepas sekelompok tukik bersama Pandu Laut Nusantara, kelompok swadaya masyarakat yang bergerak di bidang terkait.
Berdasarkan sejumlah foto yang dibagikan oleh Tim Media Prabowo Subianto, sang Menteri Pertahanan tersebut tampak mengambil anak penyu yang berada di sebuah boks putih. Secara perlahan anak penyu ia lepaskan ke Pantai Pangandaran.

Tidak tanggung, mantan Danjen Kopassus itu melakukannya secara totalitas dengan melepaskan alas kaki agar leluasa bergerak.

"Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih Pantai Pangandaran," tulis Prabowo dalam caption Instagramnya @prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu turut berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk melihat langsung proses pelestarian binatang-binatang laut bersama dengan warga Pangandaran.

"Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya oleh masyarakat, kelompok nelayan, dan para pelajar, serta kepada Pandu Laut Nusantara yang telah menyelenggarakan acara ini. Mari kita jaga kelestarian agar ekosistem di laut kita dapat terjaga dengan baik," kata Prabowo.
Prabowo sudah berada di lokasi sejak pukul 07.30 WIB. Warga Pangandaran yang terdiri dari nelayan, pelajar, dan mahasiswa menunggu kehadiran Prabowo Subianto sejak pagi hari.

Tidak ada larangan bagi warga yang ingin masuk ke dalam area pantai, khususnya Bandara Susi International Beach Strip untuk menyambut langsung kedatangan bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra itu.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Susi.

Dengan mengenakan seragam cokelat safari dengan topi krem, Prabowo didampingi Susi bersalaman dengan warga yang menyambut kedatangannya. Saat bersalaman dengan masyarakat, riuh suara warga dan nelayan meneriakkan dukungan kepada Prabowo.

"Hidup Prabowo, hidup presiden," kata warga yang hadir.

Prabowo tampak tersenyum menyambut dukungan warga. Dia pun menyalami satu-persatu warga yang hadir. Sesekali meladeni ajakan swafoto bersama warga.

"Sehat-sehat semuanya, ya," kata Prabowo menyapa.

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Prabowo selama di Pangandaran, di antaranya pelepasan tukik, bersih-bersih pantai dan pembagian mesin kapal.
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index