PDIP Jakarta Tunggu Fraksi Serahkan Laporan soal Cinta Mega Diduga Main Game Saat Paripurna

PDIP Jakarta Tunggu Fraksi Serahkan Laporan soal Cinta Mega Diduga Main Game Saat Paripurna
Anggota DPRD Fraksi PDIP Cinta Mega. (dprd-dkijakartaprov.go.id)

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Internal Partai Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Pantas Nainggolan, menunggu laporan dari Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta soal Cinta Mega yang diduga main game slot saat rapat paripurna.

"Iya kita nunggu laporan dari fraksi. Sebagai informasi ketua fraksi kita kan itu juga kan sekretaris DPD," kata Pantas kepada Liputan6.com, Minggu (23/7/2023).
Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta telah melakukan rapat internal pada Jumat, 21 Juli 2023 dalam rangka menyikapi persoalan viralnya kejadian main game slot yang dilakukan Cinta Mega saat rapat paripurna. Hasil rapat disebut bakal diserahkan kepada DPD PDIP DKI Jakarta.

Namun, menurut Pantas belum ada laporan yang diserahkan Fraksi PDIP kepada DPD. Pantas menyebut, telatnya penyampaian laporan kemungkinan terkendala hari libur.

"Sepengetahuan saya sih belum (diserahkan laporannya oleh fraksi). Nah karena kemarin itu kan baru rapat fraksi. Fraksi nanti yang akan menyerahkannya kepada DPD. Karena hari ini libur, apa semua praktis ya belum lah," jelas dia.
Perihal Sanksi Terhadap Cinta Mega, Tergantung Hasil Pemeriksaan Lanjutan
Pantas menjelaskan, DPD tak bisa menindak Cinta Mega apabila belum ada laporan dari fraksi. Adanya laporan, kata Pantas memungkinkan DPD mengambil tindak lanjut terhadap Cinta Mega.

"Kalau nanti fraksi laporkan ke DPD, DPD akan melakukan rapat. Nanti dalam rapat tersebut akan diambil kesimpulan apakah perlu memanggil yang bersangkutan atau katakanlah melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Oleh sebab itu, saat ini DPD PDIP DKI Jakarta tak bisa mengambil keputusan serta merta. Pantas menyebut, perihal sanksi terhadap Cinta Mega baru dapat ditentukan seiring dengan temuan dalam pemeriksaan.

"Bisa saja (ada sanksi) makanya tergantung kepada hasil pemeriksaan lanjutan," ucap dia.
Politikus PDIP Cinta Mega Minta Maaf Usai Viral Main Game Saat Rapat Paripurna DPRD DKI
Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Cinta Mega meminta maaf usai kedapatan main game slot saat rapat paripurna. Pasalnya, usai kejadian itu viral di media sosial, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menjatuhkan sanksi berupa peringatan keras kepada Cinta Mega.

"Ya saya meminta maaf kepada semua pihak, terutama fraksi saya atas kejadian tersebut," kata Cinta dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7/2023).

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta itu menyampaikan, juga siap menerima sanksi keras dari Fraksi PDIP. Dia menyebut, sepenuhnya siap menghadapi apapun sanksi keras yang bakal dijatuhkan padanya.

"Dan saya menerima konsekuensi berupa sanksi apapun," kata dia.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta melakukan rapat internal dalam rangka menyikapi persoalan viralnya kejadian main game slot yang dilakukan Cinta Mega saat rapat paripurna.

Hasil tindak lanjutnya Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi dan peringatan keras kepada Cinta Mega. Pasalnya, tindakan Cinta Mega dinilai tak pantas dilakukan dalam ruang rapat paripurna.

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index