Hadiri Acara Mebel, Jokowi: Serasa Pulang Kampung

Hadiri Acara Mebel, Jokowi: Serasa Pulang Kampung
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat semangat apabila diundang ke acara-acara yang berkaitan dengan mebel atau furniture.

GLOBALKEPRI.COM. Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat semangat apabila diundang ke acara-acara yang berkaitan dengan mebel atau furniture. Jokowi mengatakan dirinya serasa sedang pulang kampung.

"Saya itu kalau diundang untuk acara-acara yang berkaitan dengan furniture itu paling semangat," kata Jokowi saat membuka Indonesia Furniture Industry And Handicraft Association (IFFINA) Tahun 2023 di Tangerang, Banten, Kamis (14/9/2023).
Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat semangat apabila diundang ke acara-acara yang berkaitan dengan mebel atau furniture. Jokowi mengatakan dirinya serasa sedang pulang kampung.

Dia menilai hal ini disebabkan pengusaha mebel Indonesia yang masih tertutup dengan industri luar. Jokowi pun meminta para pengusah mebel menjalin kerja sama dengan industri luar negeri agar furniture Indonesia kembali merajai pasar dunia.

"Arda sesuatu yang memang harus kita benerkan. Menurut saya, karena kita tidak mau berpartner. Negara lain saling berpartner. Harus terbuka, mau berpartner dengan industri, perusahaan-perusahaan mebel dari luar. Entah dari Eropa, entah dari Amerika, entah dari China," ujar dia.

"Kita harus terbuka. jangan dimiliki sendiri lah perusahaan itu. Terbuka dan mau berpartner," imbuh Jokowi.
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index