Aksi Menteri PUPR Basuki Kembali Disorot, Jadi Pramusaji Dadakan Bawa Nampan Sarapan Jokowi

Aksi Menteri PUPR Basuki Kembali Disorot, Jadi Pramusaji Dadakan Bawa Nampan Sarapan Jokowi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayt (PUPR) Basuki Hadimuljono membawakan sarapan pagi untuk Presiden Jokowi saat memantau pengerjaan proyek Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM, Jakarta Aksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayt (PUPR) Basuki Hadimuljono atau biasa disapa Pak Bas seolah tidak ada habisnya. Aksi Pak Bas mulai menjadi fotografer dadakan hingga sejumlah aksi lucu dan usilnya menyorot perhatian.  

Kali ini, aksi serupa juga dilakukan Pak Bas saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ibu Kota Nusantara atau IKN, Jumat (22/9/2023). Kali ini, Basuki hadir membawakan nampan berisi sarapan roti bakar untuk Jokowi, layaknya pramusaji Kepresidenan.

Berdasarkan dokumentasi yang diterima redaksi Liputan6.com dari juru foto Istana Kepresidenan, terlihat Basuki membawakan nampan berisi sarapan roti bakar untuk Jokowi yang tengah duduk menikmati udara pagi IKN.

Terlihat jajaran menteri lain yang hadir mendampingi, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono tersenyum senang melihat tingkah Pak Bas. Kemudian secara bergilir, mereka mengambil roti bakar yang sudah dibawakannya.

Sebagai informasi, agenda Jokowi hari ini, Jumat (22/9) di IKN adalah meninjau tempat pembangunan Kantor Presiden di IKN sekaligus memasang modul pertama Garuda.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju area pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon. Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Berikutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo. Setelah itu, Presiden Jokowi akan meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Selepas menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden Jokowi akan menuju Sumbu Barat. Selain meninjau tempat tersebut, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Otorita IKN.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menyaksikan pagelaran musik bertajuk "Malam Apresiasi Nusantara". Presiden Jokowi akan kembali bermalam di IKN untuk melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index