Gunung Jayanti Sukabumi Kebakaran, Damkar-TNI-Polri Cegah Titik Api Meluas

Gunung Jayanti Sukabumi Kebakaran, Damkar-TNI-Polri Cegah Titik Api Meluas
Foto: Syahdan Alamsyah/detikJabar

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Kebakaran terjadi di Gunung Jayanti, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, sejak sore tadi. Pemadam kebakaran (Damkar) dan TNI-Polri masih berjibaku memadamkan api.

"Mobil Damkar sudah standby, dari TNI-Polri standby, ada tambahan mobil damkar dari PLTU kita berusaha berjibaku memadamkan dan mengisolir titik-titik api kan sekarang, sporadis dan sulit terjangkau oleh alat pemadam api," kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, dilansir detikJabar, Jumat (22/9/2023).

Maruly mengatakan jangkauan titik api jauh sehingga tidak mungkin tersentuh oleh kendaraan pemadam. Pihaknya saat ini fokus menghentikan rambatan api yang tejadi sejak pukul 14.00 WIB sore tadi.

"Sekarang kita menyiapkan bagaimana caranya bagaimana titik api ini tidak merambat lebih jauh apalagi sampai ke permukiman, itu yang kita antisipasi. Dari kepolisian saya perintihkan Kasat Sabhara satuan setingkat kompi, kemudian dari Kodim 0622, Koramil kita berjibaku dengan warga sekitar dan damkar," ujar Maruly.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab nyala api di Gunung Jayanti. Sudah ada indikasi awal soal dugaan penyebab kebakaran tersebut.

"Saya sudah perintahkan kasat reskrim ada informasi yang mencoba, ini baru indikasi, titik awal api dari mana apa terbakar atau di bakar dengan sengaja itu masih penyelidikan," imbuh Maruly.

"Fokus sekarang mengisolir titik api yang tersebar jangan sampai ini meluas ke area yang berbahaya," imbuhnya.(detikjabar)

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index