Walikota Batam Minta Guru Fokus Siapkan Generasi Andal

Walikota Batam Minta Guru Fokus Siapkan Generasi Andal
Walikota Batam H.M Rudi saat menghadiri Tasyakuran Guru PPPK Tahap 3 Formasi 2022 di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (23/9) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM -  Walikota Batam Muhammad Rudi meminta para guru menyiapkan generasi andal menjelang Indonesia Emas.

"Tuangkanlah ilmu kepada anak-anak kita, di tangan para guru terbentuk para generasi andal," ujar Rudi saat menghadiri Tasyakuran Guru PPPK Tahap 3 Formasi 2022 di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (23/9).

Rudi bahkan menjelaskan, Batam sangat butuh Sumber Daya Manusia (SDM) andal dalam menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

"Indonesia emas 2045 jumlah penduduk 70 persen diisi usia produktif, sehingga mulai sekarang harus disiapkan generasi terbaik," katanya.

Untuk itu, kepada Guru, Rudi berharap untuk mendidik murid sepenuh hati dan terus mengabdi untuk masyarakat Batam. "Kemajuan Batam saat ini membutuhkan SDM yang sempurna, di tangan gurulah untuk menyiapkan generasi terbaik," katanya.

Rudi pun berpesan agar guru meluruskan niat demi mendidik generasi calon pemimpin masa depan. Ia mengatakan, menyiapkan generasi emas ini menjadi tugas bersama.

"Luruskan niat di dalam hati kita untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Batam. Saat ini Batam sudah makin maju," katanya.

Rudi juga memaparkan, kemajuan Kota Batam saat ini mulai dari bandara, pelabuhan, pembangunan jalan raya, hingga pengembangan Pulau Rempang.

"Mari sama-sama kita membangun Batam demi kesahteraan masyarakat dan perputaran ekonomi Batam," kata Rudi.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index