Tumpah Ruah, Warga Sulsel Sambut Gembira Jalan Bersama AMIN

Tumpah Ruah, Warga Sulsel Sambut Gembira Jalan Bersama AMIN
Warga Sulawesi Selatan tumpah ruah mengikuti jalan gembira bersama Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 24 September 2023 (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Warga Sulawesi Selatan tumpah ruah mengikuti jalan gembira bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 24 September 2023. Diketahui mereka datang dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi tersebut seperti dari Parepare, Pangkep, Enrekang, dan lainnya.

Ketua Panitia Acara Jalan Gembira, Tamsil Linrung mengatakan, kehadiran pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan itu telah lama dinantikan oleh warga Sulsel.

“Lautan massa yang membentang sejauh 4 Km di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, membuktikan bahwa Sulsel mendukung perubahan,” kata Tamsil dalam keterangan pers diterima, Minggu (24/9/2023).

Tamsil mengatakan, dari pantauannya masyarakat tampak antusias dalam kegiatan tersebut. Antusiasme itu terlihat dari massa yang mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 5.30 waktu setempat. Bahkan, para pedagang sudah menempatkan gerobak atau memasang tenda sejak terbitnya fajar.

Turut Lakukan Perubahan
Dalam sambutannya sebelum melepas gerak jalan gembira, Anies mengajak semua supaya turut melakukan perubahan.

"Indonesia bergetar dari Makassar dengan peserta gerak jalan gembira yang mencapai satu juta orang," kata Anies.

Anies menyebutkan, pentingnya perubahan dan kesetaraan untuk semua.

“Anda menjadi bagian dari usaha memperjuangkan itu," ujar Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini.

Menurut Anies, hal yang hendak ia perjuangkan bukan untuk satu orang, satu partai dan satu koalisi, tetapi untuk nasib bangsa Indonesia. Dia pun merasa bangga, dengan kehadiran masyarakat Sulsel dalam acara tersebut. Bangga karena turut mendorong perubahan.

"Anda bagian dari gerakan perubahan yang lebih baik. Di saat Indonesia di persimpangan jalan, Anda jadi bagian dari perubahan," lantang Anies yang disambut tepuk tangan dan sorak-sorai dari peserta yang hadir.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta, Yusuf Ritangnga yang memimpin kelompok pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) dari kabupaten Enrekang mengapresiasi keberhasilan panitia.

“Kami kagum dengan kemampuan konsolidasi massa lintas organ pendukung yang dilakukan panitia. Terima kasih kepada Pak Tamsil telah mempersiapkan acara ini,” ujar Yusuf.

Yusuf yakin, lautan massa membuktikan bahwa Sulsel mendukung penuh Anies-Muhaimin.

“Saya yakin, Sumsel mendukung AMIN,” Yusuf memungkasi.(liputan6)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index