PDIP Gelar Rakernas Hari Ini Jumat 29 September, Megawati, Ganjar, dan Jokowi Bakal Pidato

PDIP Gelar Rakernas Hari Ini Jumat 29 September, Megawati, Ganjar, dan Jokowi Bakal Pidato
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP).

GLOBALKEPRI.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2023). Rakernas IV PDIP ini akan mengangka tema tentang 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menerangkan, Rakernas merupakan bagian konsolidasi usai diumumkan nama-nama calon-calon legislatif (caleg) yang ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mereka bergerak door to door, sehingga selama satu setengah bulan terakhir caleg telah memahami peta di setiap daerah pemilihannya.

"Nah dalam rangka peringatan hari tani dengan Undang-Undang Pokok Agraria, maka partai mengadakan Rakernas dengan tema membangun kedaulatan untuk kesejahteraan rakyat. Ini sangat penting karena pangan menyangkut hak hidup rakyat," ujar dia.

Hasto menyebut, Rakernas PDIP hari pertama akan membahas tentang pangan, tentang pemberdayaan petani, juga tentang bagaimana penggunaan teknologi tepat guna bagi kepentingan petani untuk meningkatkan produksi.

"Bagaimana mengatasi masalah pupuk, bagaimana irigasi yang lebih baik benih riset dan ini akan dibahas di hari pertama," ucapnya.

"Kalau tidak salah tanggal 29 September, karena tanggal 28 itu bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad, nanti tolong dikoreksi, karena bertepatan Maulid Nabi Muhammad maka tanggal 29 itu diadakan Rakernas dengan tema untuk kesejahteraan rakyat," ujar Hasto Kristiyanto.

Hasto juga menyebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pengarahan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP.

"Sebagai tradisi Rapat Kerja Nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh Partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ganjar dan Jokowi Akan Sampaikan Pidato

Menurut dia, hanya pidato pembukaan Megawati yang bisa diakses secara umum. Di samping itu, Hasto menyampaikan bahwa Ganjar juga akan menyampaikan pidato.

"Pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan yang juga sangat menahami dan beliau ini kan menjadi pengurus diklat. Itu ikut di dalam sosialisasi dan perumusan konsepsi tentang pentingnya membangun pangan dengan cara-cara berdikari," kata Hasto.

"Bapak Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sambutannya," tambahnya.
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index