Febri Diansyah: Mentan Bakal ke Istana Menghadap Jokowi Hari Ini

Febri Diansyah: Mentan Bakal ke Istana Menghadap Jokowi Hari Ini
Foto: Mantan jubir KPK Febri Diansyah dan eks pegawai KPK Rasamala Aritonang resmi menjadi pengacara Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kasus korupsi. (Yogi Ernes/detikcom)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Pengacara Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Febri Diansyah, mengatakan kliennya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. SYL akan menghadap Jokowi hari ini usai diduga terlibat kasus korupsi di Kementan yang tengah diusut KPK.

"Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (Kamis, hari ini) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden," kata Febri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023) malam.

Febri tidak menjelaskan tujuan SYL temui Jokowi pada Kamis (5/10). Dia pun tidak menjawab pasti ketika ditanya pertemuan tersebut dilakukan SYL untuk mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghadap bapak presiden ke istana. Jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini," katanya.

Febri Resmi Jadi Pengacara SYL
Febri dan Rasamala Aritonang malam ini merapat ke NasDem Tower. Mantan jubir KPK ini mengaku telah bertemu dengan SYL di lokasi.

Febri lalu menjelaskan telah ditunjuk sebagai pengacara SYL di tingkat penyidikan. Febri dan Rasamala sebelumnya menjadi pengacara SYL ketika kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan di KPK.

"Pak Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan," jelas Febri.

"Jadi ini adalah tim gabungan yang akan melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan. Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini prsesnya berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum itu dipenuhi," tambahnya.(detik.com)

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index