SYL Awalnya Ingin Menghadap Jokowi, Berujung Diterima Mensesneg Sore Ini

SYL Awalnya Ingin Menghadap Jokowi, Berujung Diterima Mensesneg Sore Ini
Syahrul Yasin Limpo (Foto: Vino/detikcom)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambangi kantor Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) untuk menyampaikan pengunduran diri dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan). 

SYL awalnya meminta waktu untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun diterima oleh Mensesneg Pratikno sore ini.

"Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata SYL kepada wartawan di kantor Setneg, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

SYL menyampaikan alasan pengunduran diri karena proses hukum yang dihadapi. Dia menyatakan siap untuk menghadapinya secara serius.

"Walaupun saya berharap jangan ada stigma dan presumption of innocence maksudnya menghakimi saya dulu karena tentu biarkanlah proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi," ujar SYL.

Dia lalu bercerita mengenai karier yang dijalaninya selama ini mulai dari lurah hingga menjadi menteri. Dia mengatakan siap mengurusi persoalan yang kini menjeratnya.

"Oleh karena itu saya hari ini memang Pak Pratik dengan sangat baik pada saya, meminta apa, saya orang Bugis Makassar, dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat maupun jabatan, biarkan saya hadapi ini, dan beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa ngurus rakyat," ujar SYL.(detik.com)

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index